Kemenangan Tontowi dan Liliyana jadi Kado Terindah HUT RI

Ketua Komisi X DPR RI Teuku Riefky Harsya
Sumber :

VIVA.co.id – Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia ke-71 semakin sempurna dengan hadirnya kemenangan ganda campuran bulu tangkis Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir? pada ?Olimpiade Brasil Rio De Jainero 2016?. Raihan ?medali emas menjadi kado terindah HUT RI. Ketua Komisi X DPR Teuku Riefky Harsya mengapresiasi perolehan emas ini.

Revans Lawan China, Rinov/Pitha Juara Spain Masters 2024

“Tontowi dan Liliyana telah mempersembahkan kado terindah kepada rakyat Indonesia yang sedang merayakan hari kemerdekaan ke-71 tahun. Komisi X mengucapkan syukur, selamat dan terima kasih kepada Tontowi dan Liliyana yang telah berhasil melanjutkan kembali torehan tinta emas bagi olah raga Indonesia, sekaligus mengharumkan nama bangsa kita di mata dunia,” kata Riefky, dalam rilis, Kamis 18 Agustus 2016.

Riefky menambahkan, raihan medali emas tersebut juga semakin melengkapi pencapaian Indonesia sebelumnya. Seperti diketahui, Kontingen Indonesia berhasil meraih dua medali perak oleh atlet cabor angkat besi atas nama Eko Yuliato yang berlaga di kelas 62 kg dan Sri Wahyuni di kelas 48 kg.
?
“Khusus kepada Eko Yulianto dan Sri Wahyuni yang beberapa hari sebelumnya telah sukses merebut dua medali perak, salut atas perjuangannya menjaga tradisi medali angkat besi kita di Olimpiade,” kata Riefky.

Ganyang Malaysia, Rehan/Lisa Tatap Wakil Korsel di Semifinal German Open 2024

Politisi F-PD itu melanjutkan, prestasi gemilang ini tak lepas dari kekompakan dan profesionalitas yang ditujukan oleh ?para pengurus serta Pelatih PBSI dan PABBSI. Terbukti menjadi kunci keberhasilan prestasi tersebut.

“Hal ini patut dicontoh oleh para pengurus cabang olahraga lainnya, terutama yang sering mempertontonkan konflik pengurus maupun permasalahan akuntabilitas yang akhirnya menjadi penyebab terhambatnya kualitas dan kontinuitas pembinaan Atlet,” kata Riefky.

Hasil Pertandingan Wakil Indonesia di Hari Kedua Thailand Masters 2024

Sebagai Komisi DPR yang membidangi olahraga, Riefky juga mengingatkan kepada pihak terkait untuk tidak terlalu lama tenggelam dalam euphoria kemenangan yang telah diraih.

Riefky meminta agar Kemenpora, KOI, Satlak Prima dan KONI segera mempersiapkan atlet nasional untuk menghadapi SEA Games Singapura 2017 dan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang.

“Ini demi tercapainya sukses prestasi atlet Indonesia pada multi-event internasional,” ujar politisi asal dapil Aceh itu. (www.dpr.go.id)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya