Bosch Bantu Modal Inventor Muda Ciptakan Perubahan

Bosch dukung inventor muda Indonesia
Sumber :
  • VIVA.co.id/Raudhatul Zannah

VIVA.co.id – Perusahaan penyedia layanan dan teknologi global terkemuka, Bosch mempertegas komitmennya untuk mendukung sebuah perubahan di tengah masyarakat, dengan memberikan dukungan kepada para inventor muda Indonesia.

Kemenparekraf Dukung Penuh Karya Anak Bangsa Platform Komik Digital Comicone.id

Para invertor tersebut, terdiri dari tiga temuan yang tersebar di seluruh Indonesia, yaitu Semarang, Surabaya, dan Kalimantan Timur. Masing-masing inventor akan diberi dana dukungan oleh Bosch sebesar Rp15 juta.

"Kami mendukung sebuah perubahan dengan memberikan dukungan kepada para inventor muda Indonesia yang telah menciptakan inovasi yang memberikan kontribusi positif bagi masyarakat," kata Managing Director Bosch di Indonesia Ralf von Baer di Jakarta, Jumat, 19 Agustus 2016.

Dwidayatour Dukung Gekrafs dengan Fasilitas Perjalanan, Wujudkan Agenda Kreatif

Adapun tiga temuannya terdiri dari temuan bahan baku pesawat dari komposit kulit singkong dan pelepah pisang, temuan androsys (helm anti-kantuk), dan temuan detektor kemurnian udara "D'Box CC".

Di samping itu, lanjut Ralf, para inventor itu telah membuat pihaknya terkesan dengan rangkaian inovasi yang diciptakan. Mulai dari untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat, serta mendukung sebuah perubahan dalam industri pesawat, bidang otomotif, dan kualitas udara.

Industri Kreatif Terancam Pasal Tembakau di RPP Kesehatan, Kemenparekraf Panggil Pelaku Usaha

"Motivasi mereka selaras dengan nilai perusahaan kami, yaitu untuk menciptakan produk yang memicu antusiasme serta meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Karena itu, kami ingin mengapresiasi upaya mereka yang luar biasa," kata Ralf. (asp)

[dok. Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif]

Dongkrak Industri Kreatif, Sandiaga Uno Dorong Sinergi Pemerintah dan Pelaku Usaha

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI terus mendorong kemunculan industri-industri kreatif baru di Tanah Air saat ini.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024