Alasan Ashanty Gelar Prosesi 7 Bulanan dengan Adat Jawa

Ashanty Gelar 7 Bulanan
Sumber :
  • IG @aurelie.hermansyah

VIVA.co.id – Jelang kelahiran anak keduanya, pasangan Ashanty dan Anang Hermansyah menggelar pengajian dan Mitoni (tujuh bulanan) di kediamannya di kawasan Cinere Jakarta Selatan, Minggu, 21 Agustus 2016.

Pernikahannya dengan Anang Hermansyah Berusia 12 Tahun, Ashanty Beberkan Hal Ini

Kedua pasangan ini kompak memilih adat Jawa pada prosesi tujuh bulanan kehamilan Ashanty. Mitoni sendiri bertujuan untuk menjaga bayi dalam kandungan dan berharap ibunya diberi kesehatan.

Ashanty mengatakan bahwa acara tradisional Mitoni ini harus dilestarikan agar tak punah. "Ya kan kita asli orang Jawa. Jadi bagi aku, doanya, ritual-ritual yang kayak disiram sama orangtua, didoain keluarga, teman-teman, itu satu hal yang bikin aku merasa, 'aduh banyak yang doain nih yang dukung, banyak yang ikut happy," kata Ashanty.

Aurel Minta Maaf Lantaran Pertanyaan Anang, Begini Respons Tak Terduga Ghea Indrawari

"Jadi suatu hal yang baik, dan sekaligus melestarikan budaya Jawa juga," sambung ibu dari Arsy tersebut.

Nuansa tradisional kental dirasakan oleh para tamu yang hadir. Sebagai suami, Anang akan terus mendukung sang istri jika menyangkut hal kebudayaan atau tradisi Indonesia.

Ashanty Tak Benarkan Perilaku Anang Karena Tanya Ghea Kapan Menikah

"Buat aku ini enggak boleh hilang. Mas Anang maunya yang ada adat-adatnya. Karena mengingatkan anak-anak nanti juga untuk melestarikan adat sebagai orang Jawa," katanya.

Tak hanya bernuansa Jawa, ibu tiri Aurel dan Azriel itu tetap memasukkan unsur modern di acara Mitoninya tersebut.

"Aku bilang dekornya bunga, akhirnya dikasih tema winter. Aku enggak tahu heboh banget pas keluar ada kereta kencana, ada bunga-bunga putih kayak mau nikahan. Dibikin lebih bagus, lebih beda, jadi happy," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya