DPR Apresiasi Kinerja Pemerintah Soal Penerbangan Nasional

Mantan Wakil Ketua Komisi V DPR, Yudi Widiana Adia.
Sumber :

VIVA.co.id – Wakil Ketua Komisi V DPR RI Yudi Widiana mengapresiasi kinerja pemerintah dalam memperbaiki standar keselamatan dan keamanan penerbangan nasional.

DPR Setujui Pagu Indikatif Kemensos 2021 Sebesar Rp62,024 Triliun

Hal itu disampaikan Yudi, menyusul keberhasilan Indonesia lolos standar keselamatan dan keamanan penerbangan Federal Aviation Administration (FAA) dari kategori dua menjadi kategori satu.

"Alhamdulillah, akhirnya setelah 10 tahun kita lolos dan bisa masuk kategori 1 FAA. Kerja keras pemerintah dalam hal ini Kemenhub patut diapresiasi," kata Yudi, Senin 22 Agustus 2016.

Demokrat: Jika RUU HIP Bertujuan Mulia, Enggak Mungkin Rakyat Bereaksi

Dengan lolosnya peringkat 1 FAA, maskapai Indonesia berhak terbang ke Amerika Serikat lagi dan salah satu yang akan menjalankannya adalah Garuda Indonesia.

Terkait keberhasilan Indonesia naik ke kategori 1 FAA, Yudi berharap keberhasilan ini harus dipertahankan dan ditingkatkan.

Tidak Virtual DPR Rapat dengan Menhan Prabowo dan Panglima TNI

"Meski sudah lolos kategori 1, keselamatan, keamanan dan kenyamanan penerbangan tetap harus ditingkatkan. Jangan sampai kita terlena lalu lupa untuk memperbaiki kekurangan yang masih ada," ujarnya.

Diketahui Uni Eropa pun sudah mencabut larangan terbang bagi tiga maskapai Indonesia, Batik Air, Lion Air dan Citilink. Namun 52 maskapai Indonesia lain masih dalam daftar hitam otoritas transportasi Uni Eropa.  (webtorial)

Graham Shema.

Bocah Penggemar Elon Musk Bikin Geger Dunia Penerbangan

Graham Shema sangat paham dunia penerbangan padahal baru berusia 7 tahun. Dia sangat mengidolakan Elon Musk.

img_title
VIVA.co.id
25 Desember 2020