Jeremy Thomas Bicara Soal Keuntungan Harga Rokok Naik

Ina Thomas dan Jeremy Thomas
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nuvola Gloria

VIVA.co.id – Aktor senior Jeremy Thomas setuju jika harga rokok dinaikkan menjadi Rp50 ribu per bungkus. Suami desainer Ina Thomas itu memandang dari kacamata konstruktif dan produktif.

Pelaku Curanmor Babak Belur dan Nyaris Telanjang, Begini Ceritanya

Baginya, dengan kenaikan harga tersebut akan menambah cukai atau pajak yang masuk untuk negara.

"Saya setuju dengan harga rokok yang naik dan mahal, karena cukai negara akan bertambah. Sehingga pendapatan negara bisa digunakan dan dikembalikan lagi dalam bentuk pembangunan atau infrastruktur, atau bahkan menciptakan lapangan pekerjaan atau dalam bentuk lainnya yang lebih produktif," tuturnya saat dihubungi VIVA.co.id, Senin, 22 Agustus 2016.

Terpopuler: Suasana Rumah Mahalini Saat Pernikahan, Ria Ricis Transfer Rp500 Juta ke Teuku Ryan

Pesinetron Karunia itu percaya bahwa dengan kebijakan tersebut, angka perokok aktif akan berangsur turun, tentunya membutuhkan waktu. "Karena rokok itu adiktif, orang akan tetap membeli dengan harga mahal," ungkapnya menambah.

Meski hidup sehat tanpa rokok, pria kelahiran Pekanbaru itu memandang bahwa konsumsi rokok di Indonesia sangat tinggi. Rokok sudah menjadi seperti kebutuhan pokok seseorang atau addicted lifestyle.

Pengakuan Pelaku Bunuh Wanita MiChat di Bali, Jasadnya Dimasukan ke Dalam Koper

"Kita lihat dari economy value added-nya. Saya harap cukai yang masuk untuk negara bisa untuk infrastruktur, membangun jembatan, menciptakan lapangan kerja, pendidikan, perbaikan sekolah, perbaikan kualitas dan gaji guru. Sehingga siklus ekonominya berputar," ujar ayah dua anak ini.

Ilustrasi ibu mertua, anak dan menantu perempuan

Sederet Ujian Rumah Tangga, Paling Umum Adanya Campur Tangan Mertua

Dalam menjalani pernikahan, tentu saja tidak selalu hanya hal manis yang dirasa. Hal tersebut, karena akan Anda temukan beragam ujian rumah tangga yang bisa saja menerpa.

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2024