Lima Foto Kontroversial Artis Korea di Media Sosial

Tiffany SNSD
Sumber :
  • REUTERS/Lee Jae-Won

VIVA.co.id – Keberadaan media sosial menjadi salah satu pilihan untuk bisa berkomunikasi dengan orang lain, hingga mengintip keseharian selebritis yang diidolakan. Karena itu, banyak selebriti yang saat ini memiliki akun media sosial, dan ingin lebih dekat dengan penggemarnya. Mereka biasanya akan mengunggah foto-foto keseharian, hingga kegiatan terbaru.

Video Pemobil Tak Merasa Salah Setelah Bikin Pengendara Motor Kecelakaan

Tak jarang apa yang dipamerkan selebriti-selebriti tersebut berujung dengan kontroversi, yang bahkan memaksa mereka untuk menyampaikan permintaan maaf, atau hanya sekadar menghapus unggahan tersebut. Dilansir Allkpop, berikut ini lima selebriti Korea yang tersandung masalah akibat postingannya di media sosial.

Sulli

Istri Dituduh Korupsi, PM Spanyol Bakal Umumkan Putusan Pengunduran Dirinya Hari Ini

Usai hengkang dari girlband f(X), Sulli memang lebih sering muncul di media karena hal-hal yang berbau kontroversi.

Kali ini, foto postingan terbarunya bersama Hara mantan anggota girlband Kara yang menjadi soal. Ini karena foto kedua sahabat yang dibalut kaus ketat bertulis salah satu merek produk bayi terkenal, tampak terlalu sensual.

Selena Gomez Pilih Rehat dari Sosial Media, Ternyata Ini Alasannya

Bahkan ada yang beranggapan keduanya tidak menggunakan celana dalam, melihat dari pose mereka berdua. Tak lama setelah menerima protes, Sulli menghapus postingan tersebut, dan mengunggah foto selfie, serta menulis "Berhentilah salah paham dan selamat malam."

Tiffany SNSD

Kontroversi snapchat anggota Girls Generation ini juga ramai diperbincangkan beberapa hari lalu. Tak lain karena wanita kelahiran San Fransisco ini menggunakan bendera matahari terbit Jepang dalam unggahannya, tepat saat hari kemerdekaan Korea.

Tentu hal ini menjadi masalah besar di Korea, karena hari kemerdekaan Korea adalah untuk merayakan kebebasan Korea dari penjajahan Jepang.

Karena keteledorannya, ia bahkan terpaksa mengundurkan diri dari program acara yang dibintanginya, Unnies Slam Dunk.

CL '2NE1'

Dalam foto unggahannya, CL terlihat berpose dengan terlalu banyak memamerkan payudaranya. Hal ini menimbulkan banyak komentar negatif, dan dianggap terlalu 'Amerika' serta mencoba untuk menjual seks.

Siwon 'Super Junior'

Gara-gara me-retweet unggahan seorang pastor yang menjunjung tinggi konsep pernikahan tradisional (pria dan wanita), Siwon terpaksa harus menyampaikan permintaan maaf.

Berasal dari keluarga yang sangat religius, unggahan tersebut dianggap menyinggung orang lain dengan pandangan negatifnya tentang pernikahan sesama jenis.

Taeyang 'BIGBANG'

Karena menggunakan aplikasi face swap, pelantun Eyes,Nose, Lips yang biasanya tenang ini ternyata juga pernah tersandung masalah akibat postingannya di media sosial.

Menggunakan aplikasi face swap dan mengunggah fotonya dengan wajah Kanye West, serta menyampaikan ucapan 'selamat tahun baru monyet,' membuat banyak orang menduga dia bertindak rasis. Komentar negatif ini membuat Taeyang menghapus video tersebut, dan bahkan mengunggah permintaan maaf.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya