Tips Merawat Busana Berbahan Kulit Supaya Awet

Kumala Sari
Sumber :
  • Viva.co.id/Nuvola Gloria

VIVA.co.id – Busana berbahan kulit asli memang cenderung mahal, karena memiliki kualitas yang baik. Karena itu, pecinta mode harus jeli dalam merawat busana berbahan kulit agar tahan lama dan tidak cepat rusak.

2 Motor Baru Vespa Mengaspal di Indonesia

Salah satu pebisnis busana berbahan kulit, Kumala Sari berbagi tips untuk merawat busana kulit supaya tetap awet. Menurut dia, bahan kulit memiliki perawatan lebih khusus dibanding bahan lainnya.

"Ada obat khususnya, omnian softener moisturizer. Dioles dengan kain lembut atau kapas. Pakai itu ke seluruh kulit biar mengkilat. Cukup satu atau tiga bulan sekali," kata kekasih pesinetron Galih Ginanjar tersebut saat ditemui VIVA.co.id, belum lama ini.

Logistik Bantuan Korban Banjir Ada Kutu Beras, BPBD Tangerang Minta Maaf

Dia menuturkan bahwa busana berbahan kulit tidak akan berjamur meski tidak dicuci. Selain itu, busana berbahan kulit juga tidak perlu dijemur di bawah sinar matahari karena bisa merusak bahan. Saran dia, cukup diangin-anginkan saja.

"Memang enggak boleh dicuci, atau kalau mau, di-dry clean saja, diuap biasa," ucap Mala, sapaan akrabnya.

Foto-foto Kyarra Arunika Hasibuan Anak Jessica Mila Bikin Gemas, Netizen: Papanya Banget!

Sementara untuk jaket kulit, dia menyarankan hindari melipatnya, karena akan meninggalkan bekas. Yang sebaiknya dilakukan adalah dengan menggantung menggunakan ukuran hanger yang benar, karena material kulit bersifat fleksibel.

"Apalagi bahan kulit juga menyerap keringat ya, jadi cukup dibersihkan saja," ujar dia.

Ryan dan Yvonne designer NINE

Padu Padan Busana Berbahan Kulit dan Brukat Ala NINE

Ternyata kulit ular juga cukup menguji nyali.

img_title
VIVA.co.id
21 Agustus 2017