Miss Indonesia Belajar Rias Wajah Demi Ajang Miss World

Miss Indonesia 2016, Natasha Mannuela di Jember Fashion Carnaval (JFC) 2016.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Linda Hasibuan

VIVA.co.id – Miss Indonesia 2016, Natasha Mannuela sedang mempersiapkan diri untuk ikut serta dalam ajang Miss World 2016. Acara yang akan berlangsung di Washington DC pada bulan Desember tahun ini mengharuskan Natasha dan peserta dari negara lainnya serba bisa dan mandiri, termasuk  dalam hal merias wajah.

Miss World 2016 Ketagihan Gado-gado

Wanita berusia 22 tahun ini mengaku bahwa dia telah diajari merias wajah secara profesional oleh tim Sariayu Martha Tilaar dengan mengikuti empat kali kelas. Tidak hanya merias wajah, dia juga diajarkan untuk menata rambutnya sendiri.

Dalam pelatihan tersebut, Natasha diajarkan cara awal membersihkan wajah dan mengaplikasikan riasan wajah. Riasan wajah yang diajarkan pun terbagi dalam beberapa tema yakni riasan siang dan malam.

Mengenal Stephanie Del Valle, Miss World 2016

"Belajarnya dari awal seperti bersihin muka pakai pelembap, massage wajah, kemudian baru make-up, seperti make-up natural. Misalnya, nanti kalau lagi Miss World make-up, aku berubah dari mak-eup siang ke make-up malam," ujar Natasha kepada VIVA.co.id di Jember, Jawa Timur, Minggu, 28 Agustus 2016.

Natasha menambahkan bahwa riasan wajah yang ingin dia tonjolkan adalah bagian mata. Itu lantaran dirinya memiliki mata yang kecil dan membutuhkan riasan yang lebih kuat.

Natasha Mannuela Raih Runner Up 2 Miss World 2016

"Aku itu memiliki mata yang kecil jadi diajarin membutuhkan perhatian khusus, biar terlihat lebih belo dan fresh, jadi butuh teknik khusus. Mata aku salah satu bagian yang harus ditonjolkan banget, bisa dengan make-up yang lebih dramatis," katanya.

Baginya belajar merias yang sesuai wajahnya dengan hasil maksimal adalah hal yang susah-susah gampang. Namun, dia mengaku semua itu bisa dilakukannya pelan-pelan dengan kesabaran tim pelatih.

"Pasti awalnya ada kesulitan karena belum terlalu bisa make-up, tapi diajarin sama Sariayu pelan-pelan, dan mereka tau kekurangan aku. Mereka sabar ngajarinnya, jadi enggak terlalu sulit," ujarnya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya