Lima Kedai Kopi Paling Hits di Jakarta

Ilustrasi ngopi
Sumber :
  • Kaboompics

VIVA.co.id – Kalau bicara tempat nongkrong paling hits di kalangan anak muda, kedai kopi menjadi salah satu jawaban yang paling cepat terlintas di pikiran. Pengunjung tentu saja tidak hanya mengincar kopi khas buatan barista salah satu kedai kopi, melainkan juga sekaligus mencari tempat nongkrong, di mana mereka bisa berlama-lama, baik mengerjakan tugas kuliah, kantor, atau sekedar kongko bersama teman.

Asupan Kopi Dalam Jumlah Sedang Mampu Turunkan Risiko Kecemasan, Ini Penjelasannya

Di Jakarta, sangat mudah menemukan kedai kopi. Mereka menjamur di seluruh penjuru ibu kota. Selain kopi, suasana dan atmosfer kedai yang nyaman juga homey juga menjadi hal yang dicari. Begitu pula dengan konsep unik yang seringkali diusung para pemilik kedai kopi untuk menarik pengunjung.

Berikut ini adalah lima kedai kopi yang sedang hits dan populer di Jakarta, yang bisa dijadikan referensi saat memerlukan tempat untuk sekedar hang out dengan teman, menuru rilis dari Greenfields yang diterima VIVA.co.id, Rabu, 31 Agustus 2016.

Pria Nekat Minum Kopi 1 Galon, Netizen: Gila!

Walking Drums

Mulai dari siswa sekolah, pengendara sepeda motor hingga eksekutif muda jatuh cinta dengan tempat ini. Selain karena suasana yang menenangkan dengan konsep terbuka, pengunjung bisa menikmati hijaunya pepohonan di tengah keramaian ibukota. Signature brew dari kafe yang terletak di Jalan Patiunus F4, Kebayoran Baru ini adalah Latte dan Macchiato.

8 Rekomendasi Tempat Nongkrong Gen Z di Jakarta

Djule Kofi

Terletak di jalan Melawai, kafe ini mendorong pengunjung untuk mencoba beragam jenis kopi dari berbagai belahan dunia. Bisa saja hari ini mencicip secangkir kopi hitam dari Brasil dan besok espresso dari Kolombia.

Konsep homey yang diangkat seakan membuat pengunjung datang ke rumah sendiri. Signature brew dari kafe ini adalah black atau white coffee.

"Kopi yang enak tergantung pada rasa, tekstur dari kopi tersebut, termasuk tingkat kemanisan, kepahitan dan krim yang digunakan. Sangat penting untuk memilih susu yang tepat yang bisa menyeimbangkan rasa kopi," ujar Aji, co-founder Djule Kofi

Filosofi Kopi

Bagi penggemar film Filosofi Kopi, pasti Anda sudah penah mencoba kopi racikan barista di kafe yang terletak di dalam Melawai, Blok M satu ini. Keistimewaan kafe ini karena awalnya dibangun untuk keperluan syuting, dan masih kerap dikunjungi anak muda hingga saat ini.

Signature brew di sini adalah Affogato Orgasm. "Es krim vanila dan durian mirip seperti avocado espresso, tapi kami tambahkan durian yang memberi rasa baru," kata Jody, manajer operasional Filosofi Kopi.

Caribou Coffee

Signature brew dari kafe yang terletak di Cilandak Town Square (Citos), Jakarta Selatan dan memiliki kantor pusat di Mennesota ini adalah Turtle Mocha, dengan lapisan Snickers dan karamel di bagian atas. Menu lain yang jadi andalan adalah campfire mocha, yang disajikan dengan mashmallow panggang. Dengan interior minimalis khas kedai kopi, tempat ini memiliki dua jenis area, yaitu indoor dan outdoor.

Tanamera

Berawal sebagai tempat roasting kopi spesial, kafe yang terletak di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat ini akhirnya menjadi salah satu kedai kopi ikonik di Jakarta pada awal tahun 2014. Signature brew dari kafe ini adalah malabar natural.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya