Mudahkan Pengiriman, Elevenia Gandeng Indomaret

Elevenia
Sumber :
  • Elevenia

VIVA.co.id – Dalam mempermudah pengiriman barang yang dipesan konsumen secara online, Elevenia telah menunjuk RPX sebagai jasa kurir lainnya. Selain dengan bekerja sama dengan RPX, Elevenia juga menjalin kemitraan dengan Indomaret. Dengan demikian, Elevenia untuk melakukan menaruh dan mengangkut produk pesanan pengguna. Layanan ini resmi dirilis pada September 2016.

XL Axiata Jual Elevenia

Sebagai salah satu pemain e-commerce, Elevenia berharap kerja sama dengan RPX dan Indomaret sebagai salah satu fitur jasa pengiriman akan memudahkan penjual dalam berbagai hal, seperti tidak perlu lagi menuliskan nomor resi secara manual.

Dalam konteks ini, penjual hanya perlu mendaftarkan tempat pengiriman pada Seller Office dengan menekan tombol ‘RPX Regular’. Apabila memilih Drop Off/I-Drop, penjual dapat mengunduh kode booking pada halaman Print Out Invoice pada Seller Office Elevenia.

Cara Unik Elevenia Edukasi Mitra Penjual

"Dengan menempelkan kode booking yang telah dicetak pada paket pesanan dan menyebutkan layanan I-Drop, seller dapat memberikan nomor akun pada kasir Indomaret yang kemudian akan diproses scan kode bookingan pada paket tersebut," ujar General Manager Partnership and Promotion Elevenia, Anggita Vela Lydia melalui siaran persnya, Selasa 6 September 2016.

Vela menjelaskan, langkah selanjutnya dibutuhkan minimal lima paket pesanan dengan tujuan yang berbeda untuk menggunakan layanan jasa kurir terbaru Elevenia itu. Nantinya, kurir dari RPX akan mengangkut ke lokasi penjual dan memindai kode booking paket yang telah dipesan.

Elevenia Jadi Incaran Penjual Luar Negeri

Dia menjelaskan, proses akan dilakukan pada hari kerja,mulai Senin hingga Jumat sampai pukul 15.00. Sementara untuk akhir pekan, pada Sabtu pesanan hanya akan diproses hingga pukul 11.00.

"Bagi kami, layanan terbaik bukan hanya diberikan kepada pelanggannya saja, namun seller juga merupakan bagian terpenting yang perlu dijaga dengan cara memberikan kemudahan untuk pemasarannya," tutur Vela.

Presiden Direktur PT XL Axiata Tbk., Dian Siswarini (tengah).

XL Axiata 'Kapok' Terjun di Bisnis E-Commerce

Meski begitu XL akan membeli perusahaan lagi, namun bukan e-commerce.

img_title
VIVA.co.id
4 September 2017