20 Desainer Bakal Pamer Karya di Batik Fashion Week 2016

Koleksi yang akan dipamerkan di Batik Fashion Week 2016
Sumber :
  • Viva.co.id/Linda Hasibuan

VIVA.co.id – Perhelatan Batik Fashion Week (BFW) 2016 akan digelar pada 30 September hingga 2 Oktober 2016. Acara yang telah memasuki tahun ke-2 tersebut, diinisiasi oleh anak-anak muda yang tergabung dalam wadah T&Co.

Terima Peta Jalan Aksesi Keanggotaan OECD, Indonesia Perkuat Komitmen Aktif dalam Tatanan Dunia

Dengan mengangkat tema Parang, BFW 2016 berkolaborasi dengan Yayasan Batik sebagai wujud persamaan visi-misi untuk melestarikan warisan budaya bangsa.

Rafi Tarent Tohir selaku Founder of Batik Fashion Week 2016 sekaligus CEO T&Co mengatakan bahwa tujuan utama dari acara ini adalah untuk meningkatkan kesadaran apresiasi masyarakat Indonesia khususnya generasi muda terhadap batik. Selain itu, mengenalkan kepada masyarakat global bahwa batik bukan hanya sebagai hasil akhir saja, melainkan sebuah proses.

Imbas Konflik Israel-Iran, Emas Sumbang 0,08 Persen ke Inflasi RI April 2024 

"Pada BFW 2016, kami akan mengangkat tema Parang yang memiliki filosofi pantang menyerah dan sekitar 20 desainer yang ikut serta," ujar Rafi kepada VIVA.co.id di kawasan Jakarta Selatan, Selasa, 6 September 2016.

Rafi menambahkan bahwa puncak acara BFW 2016 akan menampilkan koleksi BIN House sebagai legenda batik. Acara yang akan berlangsung di Plaza Indonesia ini juga akan menghadirikan karya dari desainer antargenerasi, seperti Danar Hadi, Parang Kencana, Sejauh Mata Memandang, Rama Dauhan, Jeffry Tan, dan Galeri Batik Jawa.

Momen Hakim MK Tegur Ketua KPU yang Hendak Tinggalkan Ruang Sidang

Acara akan dikemas dalam nuansa yang sarat akan budaya yang diselingi musik dan tarian. Sementara koleksi yang ditampilkan pun akan memberi sentuhan klasik dan kekinian.

Jakarta Fashion Week (JFW) 2017

Femininitas Motif Dayak Karya Albert Yanuar di JFW 2017

Albert menerjemahkan ke dalam koleksi yang sangat feminin.

img_title
VIVA.co.id
24 Oktober 2016