Anak Muda Ini Rintis Bisnis Unik Pembuatan Desain Presentasi

Pendiri DoctorSlide
Pendiri DoctorSlide
Sumber :
  • VIVA.co.id/Romys Binekasri

VIVA.co.id – Menghadapi tantangan persaingan bisnis yang makin beragam, memaksa para pebisnis startup harus memikirkan suatu bisnis kreatif untuk menjawab kebutuhan masyarakat. Hal itu dilakukan, guna menangkap peluang dengan menawarkan produk yang menarik di masa modern ini.

Bisnis jasa dalam mempercantik slide presentasi dipilih oleh ketiga pemuda ini, untuk memenuhi berbagai kebutuhan seperti pembuatan company profile, sales pitching hingga internal report. Bisnis tersebut dilakoni lewat layanan website DoctorSlide.com, yang merupakan kreasi asli anak bangsa Indonesia sejak April 2016 lalu.

CEO dan Co-Founder DoctorSlide.com Zukarlita mengatakan, penuangan ide dan gagasan, hingga pembuatan desain penyajian presentasi yang menarik telah menjadi kebutuhan bagi kaum profesional di Indonesia.

“Presentasi kini telah menjadi hal yang penting, tak hanya bagi para pekerja profesional, tetapi juga bagi siapa saja yang ingin menyajikan materi, program, atau proposal. Desain presentasi yang menarik akan membawa perspektif baru untuk mendapatkan perhatian dari audiens presentasi,” ujarnya.

Lita mengharapkan, DoctorSlide.com bisa menjadi mitra terbaik bagi para profesional pekerja kantoran, yang cenderung memiliki frekuensi  presentasi cukup padat.

“Kesadaran akan desain presentasi yang menarik dan mengalir, sehingga mudah dipahami audiens dibutuhkan untuk mendapatkan hasil maksimal dari sebuah presentasi. Inilah yang menjadi gagasan kami untuk membuat startup DoctorSlide.com, yang mampu memberikan nilai tambah dalam hal pembuatan dan penyajian presentasi,” tuturnya.

Lita mengungkapkan, DoctorSlide.com didirikan oleh Zukarlita bersama dua rekan kuliahnya. Yaitu,  Henson Leonardy, yang membidani proses desain visual, dan Ryan Hidayat, yang mengepalai bidang online technology development.