Soal Senpi Gatot, Sutradara Film Azrax Mengaku Tidak Tahu

Gatot Brajamusti
Sumber :
  • VIVA.co.id/Syaefullah

VIVA.co.id – Setelah menjalani tiga jam pemeriksaan di Resmob Polda Metro Jaya, Sutradara film Azrax, Dedi Setiadi keluar untuk menjalani salat berjamaah. Dedi sempat diwawancarai dan mengatakan tidak pernah mengetahui adanya kepemilikan senjata api (senpi) oleh Gatot Brajamusti (GB).

Lepas dari Brajamusti, Elma Theana Cari Guru Spiritual Baru

"Saya enggak pernah tahu, enggak tahu," ujar Dedi Setiadi di sela-sela menjalani pemeriksaan di Resmob Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu, 14 September 2016.

Menurut dia, selama ini senjata yang digunakan sebagai properti pembuatan film Azrax selalu menggunakan senjata palsu dan di bawah pengawasan pihak Kepolisian.

Polisi akan Cek Peluru Milik Gatot Brajamusti

"Kebanyakan (senjata api) palsu. Dan itu selalu dengan pengawasan polisi. Kita tidak pernah tidak dikawal polisi. Enggak berani, karena bahaya," ujarnya menambahkan.

Dedi menjelaskan, selama syuting film Azrax dirinya juga memakai tim ahli atau konsultan aksi untuk mengarahkan kepada para aktor untuk menggunakan senjata yang baik.

Datang ke Polda Metro Jaya, Reza Artamevia Ditemani Aaliyah

"Saya ada fighting instructure, ada konsultan yang mengarahkan bagaimana cara menembak yang baik. Ada supervisornya. Kalau saya kan yang saya tiru bagaimana cara menembak, tokoh-tokoh di film itu. Bukan hanya caranya tapi atraktif enggak."

Sebelumnya, saat diperiksa polisi, Gatot mengatakan bahwa temuan senjata api jenis Glock 26 dan Walther PPK 22 di kediamannya untuk kepentingan properti film. Selain itu juga ia beralasan memiliki senjata lantaran menjadi anggota Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin).

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya