Alasan Andien Aktif di Kegiatan Sosial

Andien
Sumber :
  • Instagram Andien

VIVA.co.id – Artis Andien kini sering terlibat dalam kegiatan sosial. Meski begitu Andien mengaku aktivitas membantu  orang-orang yang membutuhkan pertolongan sudah lama dilakukannya.

Momen Internasional Mother's Day, Dian Sastro hingga Julie Estelle Posting Foto Menyentuh

Ia mengatakan kegiatan itu tumbuh sejak duduk di bangku SMA. Saat itu wanita bernama lengkap Andini Aisyah itu pernah mendapatkan penyakit tumor payudara.

"Segala kegiatan awal mulanya hanya terfokus sama kanker payudara, saya pernah kena tumor payudara pas SMA dari SMA itu pula berlanjut ke kegiatan kesehatan payudara," kata Andien di WTC, Sudirman, Jakarta Pusat, 15 September 2016.

International Golo Mori Jazz 2024 Siap Digelar, Sedapnya Nikmati Musik Ditemani Pemandangan Indah

Pelantun lagu Gemintang itu kini selalu menerima kegiatan yang bersifat sosial. Tak hanya memberi secara materi, Andien juga memberikan support sesuai keahliannya berupa hiburan kepada mereka yang membutuhkan.

"Kegiatan sosial ini kan banyak dengan aku support dengan nyanyi, dengan kehadiranku, yang bisa aku kasih apa yang mereka minta misalnya minta video aku sampai nawarin buat bantuin lagi,” ujarnya

Andien Akan Manggung di International Golo Mori Jazz 2024: Ingin Tunjukan Keindahan Indonesia

Andien mengaku mengikuti kegiatan sosial berkat dukungan keluarga. Pasalnya, keluarganya selama ini menstimulasi dirinya untuk selalu membantu orang yang membutuhkan.

"Ada peran keluarga yang besar. Saya tumbuh di keluarga yang sangat peduli lingkungan sekitar, tidak hanya buka mata tapi mencari siapa yang membutuhkan,” ujarnya.

Ilustrasi kanker payudara.

Wanita Ras Ini Berisiko Tertinggi Kanker Payudara! 12 Gen Kanker Ditemukan

Terkait kanker payudara, sebuah penelitian terbaru yang diterbitkan pada Senin awal pekan ini menunjukkan 12 gen kanker payudara teridentifikasi

img_title
VIVA.co.id
15 Mei 2024