Citi Indonesia Yakin RI Jadi Kunci Pertumbuhan Dunia

Logo Citi
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) menggandeng Citi Indonesia (Citibank N.A Indonesia) dalam rangka meningkatkan iklim investasi Indonesia. Kerja sama yang ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman ini, bertujuan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi nasional.

Citi Indonesia Pastikan Operasional Bisnis Consumer Tetap Berjalan

Global Head Citi Global Subsidiaries Group Marc Melino mengaku optimistis, Indonesia nantinya mampu menjadi kunci pertumbuhan ekonomi dunia. Menurut dia, kawasan Asia memegang peran penting dalam struktur perekonomian global.

“Kami melihat, Asia sebagai salah satu kawasan yang akan menjadi kunci pertumbuhan ekonomi dunia. Indonesia memiliki peran penting di Asia,” kata Melino di kantor BKPM, Jakarta, Selasa 20 September 2016.

Alasan Citigroup Hengkang dari Bisnis Consumer Bank di 13 Negara

Menurutnya, pertumbuhan ekonomi global dalam lima tahun terakhir mengalami pelambatan yang tidak terhindarkan. Proyeksi pertumbuhan ekonomi dunia yang selalu dicetuskan oleh para lembaga internasional, bahkan selalu direvisi ke bawah pada pertengahan tahun.

“Hampir setiap tahunnya, proyeksi pertumbuhan ekonomi selalu direvisi hampir lima tahun terakhir,” katanya.

Citigroup Tutup Bisnis Ritel di Indonesia Mau Fokus Genjot Segmen Ini

Menurut Melino, dengan perbaikan iklim investasi yang saat ini tengah digenjot oleh Presiden Joko Widodo, maka bukan tidak mungkin nantinya, Indonesia mampu berbicara banyak bagi ekonomi dunia. Apalagi, Indonesia pun didukung dari bonus demografi yang memang terbilang menguntungkan.

“Kami melihat pemerintah Indonesia berkomitmen dalam meningkatkan Foreign Direct Investment. Bagaimana pemerintah juga meningkatkan peringkat ease of doing bussiness. Ini komitmen kuat. Saya rasa, Indonesia bisa,” tuturnya. (asp)

Youth Co:Lab 2021.

Intip Cara PBB dan Citi Buat Milenial Berpenghasilan dengan Usaha

Youth Co:Lab merupakan program dukungan Citi Foundation dan UNDP sebagai upaya meningkatkan kemampuan kerja dan peluang ekonomi bagi generasi muda.

img_title
VIVA.co.id
8 Desember 2021