Film Animasi Your Name Pecahkan Rekor di Jepang

Your Name
Sumber :
  • CoMix Wave

VIVA.co.id – Jepang memang dikenal dengan film animasinya yang selalu menarik perhatian. Film terbaru berjudul Your Name kini yang sedang digilai di Negeri Sakura tersebut.

Gak Cuma di Film, Karakter Riki Rhino Kini Ada di Dunia Nyata

Dilansir Drama Fever, film animasi Your Name sudah berhasil meraup pendapatan lebih dari 10 miliar yen atau sekitar Rp1,2 triliun hanya dalam 28 hari sejak film ini dirilis. Angka ini memecahkan rekor sebagai salah satu film dengan pendapatan tertinggi sepanjang masa.

Disutradarai oleh Makoto Shinkai, film animasi ini jadi film ke-9 tertinggi pendapatannya di sejarah Jepang. Rekor ini cukup mengesankan mengingat Jepang memiliki banyak sekali film animasi yang menarik untuk ditonton.

Disney Tak Sengaja Casting Bintang Porno untuk Film The Little Mermaid

Your Name diangkat dari novel Shinkai dengan judul yang sama. Mengangkat cerita tentang seorang siswa dan siswi di Tokyo yang tiba-tiba terbangun dengan gender yang tertukar. Takdir mereka jadi berubah ketika ada komet yang jatuh setiap seribu tahun sekali.

Film dengan genre fantasi dan fiksi ilmiah ini ternyata dinilai punya sinematografi yang cantik karena menggunakan lokasi nyata yang ada di Jepang. Tak hanya itu, soundtrack film ini diisi oleh band populer RADWIMPS dan mendapat ulasan yang bagus dari para penonton di media sosial.

Sabda Alam, Film Animasi Pendek Karya SMK RUS Kudus Dipamerkan di Hannover Messe
Film animasi Unicorn Wars.

Unicorn Wars Bukan Film Animasi Biasa, Sajikan Cerita Menarik

Film animasi Unicorn Wars berhasil meraih penghargaan Best Animated Film dalam sesi Kompetisi Internasional di CinEuphoria Awards 2023 dan Cinema Writers Circle Awards.

img_title
VIVA.co.id
13 September 2023