Ekspansi Operator

Smart Telecom Perluas Jaringan ke Lombok

VIVAnews - Di saat sejumlah raksasa operator telekomunikasi tengah sibuk mempersiapkan lonjakan trafik pada Bulan Ramadhan dan Lebaran, Smart Telecom justru agresif melakukan ekspansi layanannya di Tanah Air. 

Baru-baru ini, operator jaringan seluler CDMA itu meluncurkan perdana layanannya di Mataram. Dengan demikian, Smart kini telah hadir di seluruh Pulau Jawa, serta di Bali, Medan, Palembang, Bandar Lampung, dan Aceh.

“Kami hadir untuk menjadi pilihan komunikasi kepada masyarakat Mataram, karena kami bisa menyuguhkan pilihan-pilihan promo yang berbeda dari operator yang sudah ada,” kata Ruby Hermanto, Divison Head Core Product and Branding Smart Telecom, seperti dikutip VIVAnews melalui keterangan resminya, Jumat 14 Agustus 2009.

Sama seperti di daerah lain, di Lombok, atau kini lebih dikenal dengan Mataram, operator selular yang beroperasi di frekuensi 1900 MHz itu menawarkan tarif prabayar dan pasca bayar yang relatif terjangkau ke sesama Smart, yakni Rp 1/detik. Sementara untuk tarif telepon ke operator lain (off-net), Smart mengenakan tarif Rp 10/detik, dan Rp 50/SMS ke seluruh operator.

Selain layanan suara dan teks, Smart telecom juga memberikan tarif murah untuk data akses atau internet dengan tarif Rp 0,275/KB. Sayangnya, untuk layanan data Smart baru bisa menyuguhkan kecepatan CDMA 1x, belum didukung 1x EVDO Rev A yang setingkat HSDPA pada GSM.

Namun demikian, Smart masih memiliki ‘senjata’ unggulan yang tak kalah menarik, seperti Smart VoIP Panggilan internasional 01033 dengan tarif flat sepanjang 24 jam ke lebih dari 40 negara di dunia. Di samping itu, ada pula layanan Push mail CDMA, yang diklaim sebagai yang pertama di Indonesia.

Smartmail adalah layanan akses email secara bergerak yang memungkinkan mengakses email kapan pun dan di mana pun. Hanya dengan Rp 22.000, layanan ini telah dapat digunakan selama 30 hari sejak registrasi, termasuk untuk pelanggan pascabayar maupun prabayar.

Tiga alamat e-mail berkapasitas total 30MB, dapat diakses dari layanan Smartmail ini, meliputi alamat e-mail pada Smartmail sendiri (username@smartmail.co.id), serta dua lainnya seperti Yahoo!Mail, Gmail, Hotmail, dan sebagainya.

Masa Penahanan Siskaeee Diperpanjang Polisi
Putri Anne

Putri Anne Blak-blakan Belum Bisa Move On dari Arya Saloka?

Putri Anne mendapat pertanyaan dari pengguna instagram tentang tips untuk bisa move on.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024