Survei: Ini Empat Raja Korean Wave di Indonesia

Aktor Korea
Sumber :

VIVA.co.id – Korea Tourism Organization (KTO) Jakarta merilis hasil survei Bintang Korean Wave Paling Populer Tahun 2016. Survei yang berakhir pada 2 Oktober 2016 ini dilakukan oleh pengunjung Korea Festival di Kuningan, Jakarta Selatan. 

Potret Lee Min Ho, V BTS dan Lee Jung Jae Foto Bareng Desainer Ternama Riccardo Tisci

Survei ini memasukkan tujuh nama aktor Korea yang banyak membintangi drama, film, dan variety show yang sering ditonton oleh masyarakat Indonesia. Survei dilakukan dengan dua cara, yakni offline dan online. Jumlah responden yang melakukan survei offline di Korea Festival adalah 1.000 orang. Sementara survei online dilakukan kepada 1.735 responden melalui media sosial yang dikelola oleh KTO Jakarta.

Dari rilis yang diterima VIVA.co.id, Song Joong Ki, Kim Soo Hyun, Lee Min Ho, dan Park Bo Gum adalah para aktor yang dijuluki sebagai Empat Raja Korean Wave di Indonesia. Song Joong Ki berhasil meraih 799 suara baik offline maupun online. Disusul oleh Kim Soo Hyun dengan 588, Lee Min Ho yang berbeda tipis sebanyak 586, dan Park Bo Gum sebanyak 317 suara.

Ahn Hyo Seop Bakal Main Film Baru dengan Lee Min Ho dan Nana

Sementara di posisi kelima ada Lee Jong Suk dengan 250, Kim Woo Bin sebanyak 132, dan Park Hae Jin dengan total sejumlah 63. 

Hasil Survei Aktor Korea Terpopuler di Indonesia 2016.

Penampilannya Dikagumi karena Gak Menua, Kim Bum: Saya Memang Vampir

Popularitas Song Joong Ki memang melejit sejak drama Descendants of the Sun. Ia juga didapuk sebagai duta pariwisata Korea Selatan yang videonya diputar di berbagai stasiun televisi nasional.

Song Joong Ki berhasil menggeser popularitas Lee Min Ho yang tahun lalu berada di posisi pertama. Lee Min Ho sebelumnya juga menjadi bintang untuk video promosi pariwisata Korea yang tayang di TV dan YouTube.

Sementara Kim Soo Hyun meraih popularitas lewat drama terbarunya My Love from the Star dan juga The Producers. Park Bo Gum yang sukses membintangi drama Reply 1988 ini kini juga sedang mendapat perhatian karena membintangi drama Moonlight Drawn by Clouds yang ikut melambungkan popularitasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya