Di Film Ini Rizky Hanggono Sadar Kenapa Ada Dosen Killer

Rizky Hanggono
Sumber :
  • Heryu Nandiasa/ Vivanews

VIVA.co.id – Aktor Rizky Hanggono akan kembali ke layar lebar melalui 'Mengejar Embun ke Eropa'. Ia akan berperan sebagai Prof Dr Ir Puro, seorang pengajar tangguh hingga menjabat sebagai rektor di Universitas Delapan Penjuru Angin (UDPA).

Main Film Adagium, Jihane Almira Bersyukur Mimpinya Terwujud

"Saya jadi rektor ini peran yang luar biasa. Puro korbankan waktu sendiri untuk kebaikan para muridnya. Dunia dosen itu ternyata sama kaya politik, ada kepentingan-kepentingan di belakangnya ternyata," ujar Rizky kepada VIVA.co.id, Sabtu 8 Oktober 2016.

Rizky juga menemui kendala, mulai dari dialek yang harus diucapkan sampai menjadi rektor itu sendiri. Tapi, berperan menjadi rektor membuat Rizky sadar mengapa para pendidik bersikap tegas.

7 Film Nasional Bakal Tayang pada 2023, Ada Sewu Dino sampai Danur 4

"Saya pribadi pernah jadi mahasiswa dan lihat dosen killer, di film ini saya posisi jadi pendidik. Dari peran ini saya akhirnya paham kenapa mereka bersikap itu," katanya.

Film tersebut akan bercerita mengenai Puro yang jatuh bangun memperbaiki kualitas di kampusnya. Berbagai kendala ia hadapi, untungnya ada keluarga yang selalu menemani.

Tutuge Tayang di Bioskop, Rizky Hanggono: Penantian Panjang

"Pesannya agar pengajar di luar sana tetap semangat, ia perannya suci, komitmennya harus diperjuangkan apapun halangannya," kata Rizky

Film yang akan tayang dalam waktu dekat ini juga diperankan oleh Putri Ayudya, Roberta Salzano, Irma     Magara, Danin Dharma perwira, Nazarudin, La Ode   Kamaluddin, Rendra Bagus Pamungkas, Yuyun Andriani, Ardih Ansah, dan Maulana Abdul Qadri.

Chelsea Islan di Blue Carpet Moment Disney Content Showcase 2022.

Sederet Selebriti Tanah Air Rayakan Hari Film Nasional 2023

Momentum peringatan Hari Film Nasional, tidak bisa lepas begitu saja dari peran Usmar Ismail. Di mana sosok beliau memiliki peran kuat dibalik momentum spesial tersebut. 

img_title
VIVA.co.id
30 Maret 2023