Tips Bersihkan Sisa Lipstik dengan Sempurna

Pilih lipstik yang aman dan memiliki izin dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id – Membersihkan lipstik di bibir memang terlihat mudah. Namun tahukah Anda, ternyata membersihkan lipstik yang menempel terlalu lama di bibir tidak cukup dengan tisu atau kapas.

5 Tren Warna Lipstik di Era Pandemi, Mana Pilihanmu?

Ada beberapa langkah agar bibir Anda benar-benar bersih dari lipstik, tidak membuat bibir kering, dan warna merahnya tidak mengganggu kulit bibir. Untuk membersihkannya, Stephanie Lie selaku Make Over Brand Manager mengatakan, Anda dapat menggunakan  pembersih make-up atau remover.

Saran dia, aplikasikan make-up remover pada kapas, lalu seka secara perlahan bibir Anda, sehingga semua lipstik terangkat dengan sempurna. Perlu diingat lipstik yang sulit dibersihkan dengan pembersih berbasis minyak, kata dia, harus dibersihkan dengan pembersih berbasis alkohol.

Bukan Cuma Wajah Bibir juga Butuh Perawatan, Ini Tipsnya

"Untuk membersihkan make-up, Anda dapat memilih pembersih atau remover yang bisa digunakan untuk membersihkan sisa make-up, seperti maskara, eyeshadow, dan juga lipstik sekaligus," ujar dia kepada VIVA.co.id di kawasan Jakarta Pusat, Selasa, 11 Oktober 2016.

Dia menambahkan, bisa juga membersihkan lipstik dengan handuk yang dibasahi air hangat. "Caranya, bersihkan bibir dengan handuk secara halus dan lembut agar tak merusak kulit bibir dan membuatnya terluka," kata dia.

Kenali 3 Jenis Produk Lipcare Sesuai Kebutuhan

Ilustrasi lipstik merah muda

Amanda Manopo.

Amanda Manopo Perawatan Bibir, Netizen: Manusia Tak Pernah Puas

Amanda Manopo tengah disorot netizen saat melakukan perawatan bibir. Ia dianggap tak menghargai pemberian Sang Pencipta.

img_title
VIVA.co.id
5 Mei 2021