Guru, Dokter, dan Tokoh Agama Gratis Naik Maskapai Ini

pesawat sukhoi milik sky aviation
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id – Maskapai penerbangan Sky Aviation memberikan kemudahan bagi para guru dan dokter yang ingin melakukan perjalanan menggunakan pesawat terbang. Maskapai memberikan fasilitas gratis untuk kedua profesi tersebut.

KNKT Beberkan Kronologi Pilot dan Co-Pilot Batik Air yang Tertidur saat Terbangkan Pesawat

Chairman Sky Aviation, Alan Suryawijaya mengatakan, fasilitas penerbangan gratis itu diberi disebut 'Penerbangan Layanan Kasih' itu akan diberikan untuk penerbangan dengan area layanan terbang Papua.

"Fasilitas itu kami berikan setiap hari Minggu, semuanya gratis," kata Alan kepada wartawan, di Surabaya, Kamis 13 Oktober 2016.

Jelajahi Keajaiban Alam dan Budaya di Kota Paling Cerah di Australia Pakai Tiket Hemat

Alan mengungkapkan, layanan itu diberikan dalam rangka mempermudah akses perjalanan guru dan dokter untuk menjalankan tugasnya di Papua. Sehingga, hal itu juga pelayanan masyarakat bisa lebih maksimal.

"Termasuk tokoh agama juga bisa terbang gratis," ujar Alan.

Terbang Tinggi! Vietjet Air Raih Penghargaan Manajemen Keuangan dan Penerbangan

Alan melanjutkan, Sky Aviation memang merupakan satu-satunya maskapai penerbangan yang berkantor pusat di Papua. Karena itu, sudah menjadi kewajiban maskapai tersebut untuk memberikan perhatian khusus kepada Papua.

"Kami ingin Papua itu merdeka, maksudnya merdeka dari kemiskinan, dan ketertinggalan, tetapi tetap dalam pangkuan NKRI," kata Alan.

Ilustrasi pantauan penerbangan dari ATC.

Bos InJourney Airports 'Curhat' Kendala di Industri Aviasi

Direktur Utama Angkasa Pura Indonesia atau InJourney Airports, Faik Fahmi, mencurahkan isi hatinya soal beragam masalah serta berbagai tantangan industri aviasi saat ini.

img_title
VIVA.co.id
3 April 2024