Atalarik Syah Kewalahan Urus Tanah Sengketa

Atalarik Syah dan Tsania Marwa
Sumber :
  • Winda Yanti

VIVA.co.id – Atalarik Syah masih memperjuangkan tanah yang kini didirikan rumah tempatnya tinggal di kawasan Cibinong, Jawa Barat. Di tingkat awal, Atalarik telah dinyatakan kalah, untuk itu ia akan mengajukan banding.

Ayah Atta Halilintar, Anofial Asmid Dituding Tersandung Sengketa Tanah

"Sebentar lagi masuk memori akan banding, itu hak kami, kami ingin perjuangkan," ucapnya saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta, Selasa, 18 Oktober 2016.

Atalarik mengaku menumpahkan pikiran dan energinya untuk kasus ini. Sejak 15 tahun membeli dan mendirikan bangunan di 2003, tak ada masalah. Tapi justru sekarang ada yang mengugat tanah tersebut.

Munaroh Teriak Jadi Korban Mafia Tanah di Jakbar, Lahannya Diserobot PT BCS

"Karena itu menjadi sebuah beban, menyita pikiran dan tenaga juga. Proses hukumnya lagi berjalan. Saya menaruh harap keadilan di mata hukum," katanya.

Ia juga merasa sudah melakukan proses jual beli tanah dengan sepatutnya. Segala surat ia pegang untuk kembali dijadikan bukti di Pengadilan Tinggi nanti.

Perjuangan Ahli Waris Minta Perlindungan ke Kapolri, Jaksa Agung, Mahfud hingga Jokowi

"Saya enggak mungkin (melakukan) kejahatan, memalsukan dokumen. Semua proses jual beli yang menurut saya awam dan masih muda saat itu, saya sudah lakukan dengan benar, dengan saksi-saksi yang ada," ujarnya.

Atta Halilintar dan ayahnya Halilintar Anofial Asmid.

Kata Kuasa Hukum Soal Sengketa Tanah, Ayah Atta Halilintar Sudah Tunjukkan Itikad Baik

Kasus ini baru saja mencuat setelah Ayah Atta Halilintar,Anofial Asmid mengajukan gugatan perdata ke Pengadilan Negeri Pekanbaru pada 23 Januari 2024 lalu.

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2024