Borong Nominasi FFI, Salawaku Wakilkan Indonesia ke Jepang

Pemain dan kru film Salawaku.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ichsan Suhendra

VIVA.co.id – Salawaku, film besutan Pritagita Arianegara, mendapat delapan nominasi di Festival Film Indonesia 2016. Tak sampai di situ, Salawaku juga akan melakukan world premier di Tokyo International Film Festival akhir Oktober mendatang.

Ahmad Rifai, Pengacara yang Terjun Jadi Produser Film

Film ini memang masih awam di telinga, karena baru akan tayang pada awal 2017. Film yang dibintangi Karina Salim, Raihaanun, JFLOW, dan Shafira Umm ini telah lulus sensor sehingga lolos nominasi FFI.

Melihat keberhasilan tersebut, para pelaku film mengaku bangga. Mereka menganggap keberhasilan itu sebagai bonus atas kerja keras dalam melakukan film tersebut.

Janji Jokowi Selamatkan Industri Film Tanah Air

"Agak terharu ternyata segininya film ini bisa dihargai walaupun belum tayang tapi bisa dapat delapan nominasi di FFI 2016," kata Shafira saat jumpa pers di kawasan Dharmawangsa, Jakarta, Selasa, 18 Oktober 2016.

Film ini menceritakan tentang Saras (Karina Salim) yang menemani Salawaku (Elko Kastanya) dalam mencari kakaknya. Film drama road movie ini mengambil lokasi di Maluku, tepatnya kota Piru, ibukota kabupaten Seram Bagian Barat.

Insan Film Surati Jokowi

Awalnya, Salawaku akan tayang di Oktober, namun mereka memilih tayang dahulu di Jepang melalui world premier tersebut.

Delapan nominasi yang mereka raih di FFI juga di kategori bergengsi, yakni, Film Terbaik, Sutradara Terbaik, Pemeran Pembantu Pria dan Wanita Terbaik, Pemeran Anak Terbaik, Pengarah Sinematografi, Penata Musik, dan Lagu Tema Film Terbaik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya