Harga Minyak Dunia Naik, Kembali Lewati US$50 per Barel

Ladang minyak/Ilustrasi.
Sumber :
  • CNBC

VIVA.co.id – Harga minyak mentah dunia ditutup lebih tinggi pada perdagangan Selasa 18 Oktober 2016, di tengah ekspektasi negara-negara eksportir minyak OPEC memangkas produksi minyaknya. 

SKK Migas Pantau Ketat Dampak Konflik Hamas-Israel ke Sektor Hulu Migas Indonesia

Dilansir CNBC, Rabu 19 Oktober 2016, harga minyak mentah Brent naik 19 sen menjadi US$51,71 per barel. Harga minyak sempat menyentuh level tertinggi hari itu di US$52,09 per barel. 

Sedangkan harga minyak mentah West Texas Intermediate Amerika Serikat (AS), naik 35 sen di US$50,29 per barel dan sempat menyentuh US$50,53 per barel.   

Harga Minyak Dunia Mulai Mendidih Akibat Perang Israel Vs Hamas

Berdasarkan laporan Reuters, para analis memperkirakan cadangan minyak mentah AS naik 2,4 juta barel pada pekan lalu. Pada minggu sebelumnya cadangan minyak sudah naik 4,9 juta barel. 

Harga minyak dunia sudah naik 13 persen sejak tiga minggu lalu, setelah OPEC mengajukan untuk memangkas produksi minyaknya untuk mengatasi stok minyak global yang melimpah. 

Menteri ESDM Sebut Harga Pertamax Bakal Naik Lagi, Masyarakat Bisa Balik ke Pertalite
BBM jenis Pertalite di SPBU Abdul Muis, Jakarta

Antisipasi Dampak Konflik Palestina-Israel, Pemerintah Kaji Harga Pertalite Sesuai Jenis Kendaraan

Pemerintah akan mengatur detail kriteria kendaraan yang dapat mengisi Pertalite, dan juga tengah mengkaji untuk membuat perbedaan harga Pertalite sesuai jenis kendaraan.

img_title
VIVA.co.id
18 Oktober 2023