Gelas-gelas Kaca, Film Inspiratif Terinpirasi Lagu

Para pemeran film Gelas-gelas Kaca dalam konferensi pers di Jakarta pada Selasa malam, 18 Oktober 2016.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nuvola Gloria

VIVA.co.id – Film Gelas-Gelas Kaca mengajak para pecinta film untuk mengulang kisah masa lalu. Film ini menerjemahkan lagu yang pernah sangat populer ke dalam sebuah film.

Meneropong Karier Stani Arifasti, dari Sinetron Lokal hingga Film Internasional

Film yang diproduksi oleh Bintang Sinema Pictures itu akan tayang pada 20 Oktober 2016. Film drama inspiratif garapan Ben Nugraha itu memamerkan kisah Amelia (Aurelie Moeremans) sebagai anak yatim yang menjadi dokter.

"Proses penulisannya (naskah film) selama satu bulan. (Film) Ini menerjemahkan lagu ke film. Ini bukan hanya lagu cinta tapi juga tentang perjuangan harapan," kata Endik Koeswoyo selaku penulis skenario usai press screening di Epicentrum, Jakarta Selatan, Selasa malam, 18 Oktober 2016.

Perjalanan Karier Komika Babe Cabita, Juara SUCI 3 Kini Bisnis Kuliner

Banyak yang menyadari bahwa lagu ini tak lekang oleh waktu, apalagi dipopulerkan oleh musisi senior Nia Daniati. Nia pun turut ambil peran dalam film tersebut sebagai pengurus panti asuhan.

"Kita jangan terbawa arus dalam duka. Saya terinspirasi dari lagunya Rinto Harahap (dinyanyikan Nia Daniati), itu menceritakan anak-anak yatim. Saya ingin memberikan motivasi untuk anak-anak zaman sekarang supaya tidak alur percintaan terus, sehingga ada nilai edukasinya," ujar Malik Faisol selaku produser Gelas-gelas Kaca.

Ditonton 100 Ribu Orang, Film Onde Mande! Tambah Layar

Di samping itu, Aurelie mengaku tak banyak kesulitan saat disandingkan dengan Firza (Fendy Chow). Sebab, keduanya sudah saling mengenal dalam jangka waktu yang cukup lama dan pernah satu manajemen.

"Chemistry-nya lebih gampang karena sudah lama kenal Aurel sejak kecil," ucap Fendy.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya