Brian Imanuel, Rapper Indonesia yang Diakui Internasional

Rich Chigga
Sumber :
  • instagram.com/brianimanuel

VIVA.co.id – Wajahnya yang oriental terlihat lugu dalam balutan kaus Polo dan celana Reebok. Tak salah jika Anda mengira ia adalah seorang siswa sekolah biasa, tapi nyatanya, remaja 17 tahun ini kini medunia lewat penampilannya dalam lagu dan video Dat $tick yang ia unggah Februari silam.

Viral Tukang Bakso Ludahi Mangkok, Netizen Curiga Buat Penglaris

Rich Chigga, begitu orang mengenalnya. Nama aslinya adalah Brian Imanuel dan ia adalah pemuda asal Indonesia. Brian tinggal di Jakarta dan kini jadi sorotan rapper dunia berkat kesuksesannya dalam membawakan Dat $tick tersebut.

Video di YouTube yang kini memiliki lebih dari 21 juta penonton itu bahkan mendapat pujian dari sejumlah rapper dunia, seperti Ghostface Killah dan Cam'ron.

Viral Tukang Bakso Terekam CCTV Ludahi Mangkok Pembeli

"Saya melihat sisi komedi pada semuanya, tapi apa yang ia lontarkan itu keren," kata Cam'ron dalam video reaksinya tersebut.

Minggu lalu, Brian bahkan merilis official remix Dat $tick bersama Pouya dan Ghostface Killah. Namanya semakin dikenal di antara fans internasional.

RSI Surabaya Akui Salah di Kasus Jenazah Tertukar

Dat $tick merupakan lagu pertama yang ia seriusi. Sebelumnya, Brian sudah dikenal luas dengan tweet dan video lucu di Twitter dan Vine.

Dalam lagu tersebut, Brian memang tak terlihat seperti orang Indonesia. Bahasa Inggris yang fasih ternyata, karena sering belajar lewat YouTube.

"Bahasa Inggrisku dahulu sangat buruk. Belajar cara ngerap sebenarnya meningkatkan Bahasa Inggrisku, karena jadi memaksaku untuk bicara cepat," katanya seperti dikutip TIME.com.

Meski terlihat bergaya ala Amerika, remaja yang menjalani homeschooling ini ternyata cukup berbeda. Ia mengaku jarang merokok dan hanya menggunakan vaporizer. Soal kelab malam, ia pun mengatakan sudah tak terlalu tertarik lagi.

"Pemandangan klab (malam) di Jakarta itu tidak menyenangkan. Di dalamnya adalah anak-anak kaya dan anak-anak yang ingin terlihat kaya. Di sana bukan soal pesta, tapi tentang menunjukkan kepada orang-orang di Instagram kalau kamu pernah ke kelab," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya