Akhir Sesi I IHSG Loyo dan Melorot 12,53 Poin

Pergerakan IHSG
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Mengakhiri sesi I perdagangan hari ini, Rabu, 19 Oktober 2016, indeks harga saham gabungan (IHSG) turun 0,23 persen atau 12,53 poin ke level 5.417,52 dari sebelumnya dibuka naik 0,11 persen atau 6,23 poin ke level 5.436,28.

IHSG Dibuka Merah, Simak Rekomendasi Saham Awal Pekan Ini

Analis ReLiance Securities Lanjar Nafi mengatakan, IHSG diperkirakan masih berada dalam tren penguatan. Namun, pergerakannya nampaknya mulai terbatas.

Lanjar menjelaskan, penguatan IHSG secara teknikal cukup positif karena terus mengonfirmasi pola rebound (balik arah) dengan pergerakan rata-rata 25 hari. Meskipun demikian IHSG pada harga saat ini perlu diperhatikan lebih karena telah menyentuh resistance (batas atas) terdekat di posisi 5.475

Dolar AS Melemah, IHSG Diprediksi Menguat Terbatas

"Saat ini IHSG masih berada dalam posisi di level 5.377 sebagai support atau batas bawah," jelas dia, di Jakarta pada Rabu 19 Oktober 2016.

Hal senada juga diungkapkan oleh Analis MNC Securities Edwin Sebayang yang menyampaikan bahwa IHSG masih akan bertahan di jalur hijau. Sebab, sentimen yang ada masih mampu menopang laju IHSG.

IHSG Dibuka Menghijau, Simak Rekomendasi Saham Hari Ini

Sentimen tersebut merujuk pada pencapaian program pengampunan pajak atau tax amnesty di sisa waktu 72 hari lagi hingga akhir tahun. Hal itu membuat IHSG diperkirakan akan kembali menguat di hari ini dalam rentang 5.395 - 5.481.

Ilustrasi papan saham IHSG.

IHSG Dibuka Melemah, Simak Rekomendasi Saham Akhir Pekan Ini

IHSG memiliki potensi untuk kembali mengalami tekanan karena saham-saham dari sektor pertambangan dan keuangan.

img_title
VIVA.co.id
5 Maret 2021