Cara Hindari Salah Paham dengan Pasangan

Ilustrasi pria dan wanita.
Sumber :
  • pixabay/Hwellrich

VIVA.co.id – Maraknya aplikasi komunikasi di smartphone, membuat kemudahan dalam memperluas pertemanan. Tapi, terkadang hal itu malah menjadi sesuatu yang negatif yang membuat pasangan semakin menjauh.

Jangan Sampai Terlewat Ramadan Sale di Blibli, Promo Spesial Smartphone iPhone, Samsung dan Oppo

Fenomena yang terjadi saat ini yaitu komunikasi yang berlangsung dengan cepat dan mudah melalui perkembangan gadget. Namun, sebagian besar, lebih memilih komunikasi dengan cara hemat yaitu texting.

"Dilema anak muda zaman sekarang itu adalah kebanyakan menggunakan gadget untuk texting. Dengan texting, akan sulit melihat karakter asli seseorang," ujar psikolog, Rosdiana Setyaningrum, MPsi, MHPEd pada VIVA.co.id di Jakarta, Senin, 17 Oktober 2016.

Viral Penumpang 'Nebeng' Listrik Buat Catok Rambut hingga Masak Nasi di Kereta, KAI Buka Suara

Menurutnya, hal terpenting untuk bisa menjalin keharmonisan dengan pasangan adalah dengan bertemu langsung. Diana, sapaan akrabnya, menjelaskan, akan lebih mudah dalam memahami maksud dari apa yang dikatakan oleh pasangan saat bertatap muka.

"Berkomunikasi itu enaknya secara langsung dengan tatap muka. Sehingga, kata-katanya akan mudah dipahami sesuai maksudnya. Mencegah miss komunikasi dengan pasangan,” ujarnya.

Didikan Keras Sang Ayah, Cristiano Ronaldo Jr Dilarang Punya Ponsel Sendiri

Setelah bertemu langsung, Diana mengatakan, seseorang akan semakin mudah memahami sifat khas dari pasangannya tersebut.

"Kalau kontak langsung, jadi bisa belajar karakter pasangan kita itu seperti apa. Belajar memahami body language yang dilakukan oleh pasangan," kata dia.

Ilustrasi pria sibuk di depan pasangannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya