Lima Alasan Pewarna Rambut Alami Wajib Jadi Pilihan

Ilustrasi rambut.
Sumber :
  • pixabay/Adinavoicu

VIVA.co.id – Menggunakan pewarna rambut berbahan kimia secara terus menerus dapat merusak rambut secara perlahan. Rambut akan kehilangan kekuatannya dan merusak teksturnya.

Tiga Mahasiswa ITB Wakili Indonesia di Ajang Brandstrom di Inggris

Jika Anda mencari pewarna rambut yang sehat dan aman untuk rambut dan tanpa efek samping, pewarna rambut berbahan dasar tumbuh-tumbuhan bisa menjadi pilihan. Berikut ini beberapa manfaat pewarna rambut alami, seperti dilansir dari Boldsky.

Alternatif aman

Rambut Capek Sering Bikin Mood Jelek? Yuk Cek Ciri-cirinya!

Menggunakan pewarna rambut alami berbahan dasar tumbuh-tumbuhan adalah alternatif yang aman untuk mencegah kerusakan rambut akibat bahan kimia. Bagi mereka yang menderita alergi setelah mewarnai rambut, pewarna alami ini bisa menjadi pilihan.

Tak mengubah struktur rambut

Tak Hanya Kulit Wajah, Rambut Juga Butuh Skincare

Menggunakan pewarna rambut alami membantu mengembalikan struktur rambut. Menurut penelitian, penggunaan pewarna rambut secara terus menerus dapat mengubah struktur rambut. Biasanya kebiasaan ini akan merusak molekul rambut dan menyebabkan kerontokan.

Melembabkan rambut

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, semua bahan yang terkandung dalam pewarna rambut berbahan dasar alami berasal dari bunga, daun dan buah yang ada di sekitar kita.

Kandungan dalam buah dan sayur dapat membuat rambut menjadi lebih sehat. Sementara pewarna rambut buatan berbahan kimia dapat menyebabkan rambut rusak dan kering.

Aman digunakan saat hamil

Perempuan hamil harus berhati-hati terhadap barang kimia yang bersentuhan dengan kulitnya karena akan mempengaruhi perkembangan janin yang sedang dikandungnya. Namun, pewarna rambut alami dari tumbuhan ini sangat aman untuk digunakan oleh ibu hamil karena memang pewarna ini bebas dari bahan kimia.

Tidak permanen

Entah kelebihan atau kekurangan, pewarna rambut alami ini tidak bertahan lama layaknya pewarna rambut kimia. Warna dari pewarna rambut alami akan pudar setelah 8-10 kali keramas.

Jadi, jika Anda hanya ingin mewarnai rambut hanya demi fesyen atau alasan yang tak jelas, anggap pewarna alami sebagai keuntungan.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya