Cerita Luna Maya Minta Anak-anak Punguti Sampah

Luna Maya.
Sumber :
  • Viva.co.id/Nuvola Gloria

VIVA.co.id – Artis Luna Maya ternyata menjadi salah satu artis Indonesia yang peduli terhadap lingkungan. Ia begitu ingin membangkitkan kesadaran masyarakat untuk menjaga lingkungan. Ia pun menceritakan salah satu pengalamannya saat berkunjung ke Lombok, Nusa Tenggara Barat beberapa waktu lalu.

Gak Minta Kado, Maxime Bouttier Ngarep Quality Time Bareng Luna Maya di Hari Ulang Tahunnya

"Lumayan banyak plastik pas berenang di Lombok. Jadi aku pikir kesadarannya kurang banget ya. Alam yang kita punya adalah investasi gratis dari Tuhan, jadi tinggal dirawat," ucap Luna kepada VIVA.co.id beberapa waktu lalu.

Kala itu, artis sekaligus presenter ini melihat banyak sampah plastik di kawasan laut Lombok. Ia pun berinisiatif mengajak masyarakat sekitar untuk membersihkan sampah.

Maxime Bouttier dan Luna Debat Soal Batasan Buka Hubungan di Media Sosial: Aku yang Diserang Nanti!

Luna yang saat itu tengah berlibur di Lombok pun mengajak anak-anak kecil untuk membersihkan sampah plastik dengan memberikan imbalan.

"Terus di sana (Lombok) ada anak-anak kecil, aku suruh ambil plastik. Satu plastik Rp100 perak. Tapi kita enggak bisa terus suruh orang atau complaint. Kita harus melakukan sesuatu gitu. Kalau kita merasa enggak nyaman ya kita pungutin,"kata Luna.

Maxime Bouttier Pamer Foto Lawas Luna Maya yang Dicurinya

Selain pantai dan laut menjadi kotor, Luna juga khawatir dengan kehidupan hewan laut yang tercemari sampah plastik.

"Kan kasihan binatang-binatang laut ada yang mati kesodok sedotan, ada yang mati makan plastik. Kacau banget deh. Jadi aku pikir sambil jalan aku ambilin plastik," ujarnya menambahkan.

Luna Maya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya