Abaya Gaya Bohemian Hadir di Jakarta Fashion Week

Koleksi abaya Vivi Zubedi di Jakarta Fashion Week
Sumber :
  • Viva.co.id/Linda Hasibuan

VIVA.co.id – Desainer busana muslim Vivi Zubedi menampilkan koleksi terbarunya di ajang Jakarta Fashion Week (JFW) 2017. Bertajuk Les Abayas, Vivi menghadirkan tampilan yang lebih segar.

Terbongkar! Rahasia Bisnis Busana Muslim Thariq Halilintar: Modalnya Fantastis!

Sedikitnya 16 koleksi rancangan loose yang didominasi ornamen spesial, dia hadirkan di pekan mode ini. Desainer berdarah Arab tersebut menampilkan perpaduan bordir yang memberikan kesan bohemian dan tidak biasa.

Sementara itu, ragam hias yang menyertai koleksi itu terinspirasi dari tema alam, yakni pepohonan, bunga-bunga serta motif tribal. Pola abaya yang hadir ala timur tengah.

Intip Koleksi Raya 2024, Bisa Tampil Kece Sekeluarga di Hari Lebaran

"Ajang JFW ini saya menampilkan 16 koleksi dalam garis rancangan loose yang didominasi perpaduan motif bordir. Unsur bohemian akan terlihat jelas pada aplikasi abaya yang saya ciptakan," ujar Vivi saat ditemui di kawasan Jakarta Pusat, Selasa, 25 Oktober 2016.

Dia menambahkan, pada koleksinya tersebut dipadukan dengan warna tanah, seperti hitam, cokelat dan biru. Sementara untuk bahannya, dia memilih linen dan untuk gaun malam.

Pasca Kasus Perselingkuhan, Jeje-Syahnaz Jadi Model Busana Syar'i

Uniknya, elemen dekoratif yang diaplikasikan Vivi dalam bentuk embroidery dikerjakan secara manual. "Semua koleksi lebih untuk evening gown dan semua elemen dekoratif dibuat secara handmade," katanya.

Ridho Ilahi di IFW 2024

Ridho Ilahi Pilih Hadiah Ini untuk Sang Ibu di Hari Lebaran

Pada hari terakhir IFW 2024, Ridho Ilahi dan beberapa selebriti lainnya mengunjungi booth Luna Hijab untuk melihat koleksi-koleksi busana muslim yang ditawarkan.

img_title
VIVA.co.id
1 April 2024