Kembangkan Transportasi Udara, Masyarakat Akan Dilibatkan

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Rahmat

VIVA.co.id – Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi mengatakan, kementeriannya berencana melibatkan masyarakat yang mempunyai ide-ide kreatif dan inovasi dalam pengembangan penelitian di bidang penerbangan.

Sopir Bus Dianjurkan Tak Berkendara Lebih dari 4 Jam saat Antar Pemudik

Menurutnya, bidang penerbangan merupakan teknologi tinggi. Sehingga dengan melibatkan masyarakat bisa lebih fokus. 

"Kita ingin fokus, supaya semua peneliti bisa fokus. Harapannya memang temuan yang sudah ada ini bisa diaplikasikan, juga diharapkan ada kepedulian perguruan tinggi. Sehingga masyarakat lainnya yang mempunyai ide-ide dan inovasi di bidang penerbangan bisa teraplikasikan," kata Budi di Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Jakarta, Rabu, 26 Oktober 2016.

Begini Cara Memilih Angkutan Bus yang Laik Jalan

"Hasil-hasilnya begitu inovatif. Tadi ada penemuan, saya termasuk yang sering ngaco jadi penting buat saya juga," kata Budi di acara pagelaran lomba penelitian yang bertemakan "Melalui Inovasi Teknologi Kita Tingkatkan Keselamatan dan Pelayanan Penerbangan".  

Menhub menuturkan, para juara itu akan diikutsertakan dalam penelitian yang dilakukan oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Perhubungan Kemenhub.

Layani Angkutan Lebaran Perdana, Bandara Kertajati Angkut 1.900 Orang per Hari

"Saya minta kepada Litbang untuk melanjutkan penelitian lebih dari itu, rekan-rekan ini dilibatkan untuk berpikir. Bapak-bapak sudah luar biasa tapi adik-adik ini harus diberi kesempatan dan dibina."

(mus) 

[dok. Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub]

Kemenhub Tambah Kapal di Rute Panjang-Ciwandan Demi Urai Arus Balik Mudik, Catat Jadwalnya!

Langkah itu untuk membantu mengurai kepadatan lalu lintas pada arus balik mudik Lebaran 2024 di ruas penyeberangan Bakaheuni-Merak.

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024