Polisi Bawa Istri Gatot Brajamusti ke Jakarta

Gatot Brajamusti
Sumber :
  • Ichsan/VIVALIFE

VIVA.co.id –Setelah Gatot Brajamusti menjalani pemeriksaan di Jakarta, tim penyidik dari Subdit Reserse Mobile Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya juga membawa istrinya, Dewi Aminah. Dewi dibawa ke Jakarta untuk menjalani pemeriksaan terkait kasus senjata api milik Gatot. 

Mengenang Gatot Brajamusti, Guru Spiritual hingga Eks Ketua PARFI

"Iya (datang ke Jakarta), ya pastinya untuk pemeriksaan. Tapi yang pasti soal senjata api milik suaminya," ujar Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Budi Hermanto kepada VIVA.co.id, Jumat 28 Oktober 2016.

Menurut Budi, Dewi diberangkatkan dari Bandara Udara Internasional Lombok ke Jakarta pada Kamis 27 Oktober 2016 malam. "Udah di Polda semalam sampai," ujarnya.

Jenazah Gatot Brajamusti Dibawa ke Sukabumi

Rencananya, lanjut Budi, pihaknya akan meminjam Dewi selama seminggu ke depan. Pemeriksaan dilakukan setelah hasil laboratorium forensik terkait uji balistik atau peluru keluar.

"Iya rencananya mau diambil keterangan tambahan tapi setelah hasil Labfor keluar. Sampai minggu depan kami akan pinjam," ujarnya.

Gatot Brajamusti Meninggal, Sudah Diserahkan Lapas ke Keluarga

Serentetan kasus pidana menjerat Aa Gatot. Bermula dari penggerebekan pesta narkoba yang dilakukan oleh jajaran Polda NTB, polisi mengembangkan kasus tersebut.

Dalam perkembangan kasusnya, polisi menemukan sejumlah narkoba di rumah Aa Gatot di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan. Di rumah itu pula, polisi menemukan senjata api dan ribuan amunisi aktif. Ditemukan pula satwa langka dilindungi di rumah tersebut.

Persoalan hukum yang menjerat Aa Gatot tak hanya sampai di situ. Tak berselang lama, wanita muda berinisial CT yang merupakan mantan pengikutnya melaporkan guru spiritualnya itu atas dugaan pencabulan. Bahkan CT melahirkan seorang bayi dari hubungannya dengan Gatot.

Dari hasil tes DNA antara Aa Gatot dan anak CT, pihak kepolisian sudah mengeluarkan hasilnya 99 persen identik.

Penyanyi ternama, Reza Artamevia yang memiliki kedekatan dengan Aa Gatot pun ikut melaporkan guru spiritualnya itu ke polisi. Reza melaporkan Aa Gatot terkait kasus penipuan aspat yang disebut-sebut sebagai makanan jin ternyata narkoba jenis sabu.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya