Trik Padu Padan Warna Lipstik dengan Baju

Kylie Jenner
Sumber :
  • instagram.com/kyliejenner

VIVA.co.id – Tidak dimungkiri, setiap wanita seringkali merasa kebingungan bila menyesuaikan warna lipstik dengan warna baju yang dikenakan. Padahal menyesuaikan warna lipstik dan busana dapat membantu Anda mendapatkan penampilan yang tepat.

Kesalahan Fatal! Semprot Parfum Terlalu Dekat Bikin Wangi Cepat Hilang, Ini Alasannya!

Menurut make-up artist Carolina Septerita, semua wanita bisa mencoba berbagai macam warna lipstik. Namun sebaiknya, mereka harus memerhatikan warna baju yang dikenakan.

"Memang kita bisa coba-coba dengan semua warna pada lipstik. Namun di balik itu, kita harus memerhatikan warna baju apa yang saat ini dikenakan," ujar Carolina kepada VIVA.co.id, beberapa waktu lalu.

Masih Pandemi, Perhatikan Ini Kalau Mau Perawatan di Klinik Kecantikan

Dia mencontohkan, jika Anda memilih mengenakan warna baju hangat seperti ungu dan cokelat atau bold, maka sebaiknya memilih lipstik cerah, seperti merah, oranye dan plum.

Lipstik

Rahasia Cantik Venna Melinda, Masih Kece di Usia Hampir 50 Tahun

Namun bagi Anda yang memilih baju berwarna pastel, saran dia, pilih warna lipstik, seperti mauve, oranye atau peach. Warna cokelat atau karamel juga dapat dijadikan sebagai alternatif untuk penampilan yang lebih modern.

Bagi Anda yang memilih memakai baju berwarna cerah, dia mengatakan, bisa menggunakan lip sheer dengan nuansa warna merah muda lembut. Namun, dia mengingatkan, untuk tidak menggunakan make-up yang sama dengan warna baju, karena akan menjadikan penampilan terlalu bercahaya, bahkan berlebihan.

Dan bagi Anda yang memilih baju bahan denim, Anda bisa menggunakan warna lipstik nude atau merah. "Sementara bila baju Anda memiliki motif, pilihlah warna lipstik dari satu warna yang ada pada motif tersebut," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya