38 Tahun, Bagito Return Gelar Panggung Bersama Krisdayanti

Personil Bagito, Dedi
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nuvola Gloria

VIVA.co.id – Tak terasa selama 38 tahun berkarya, grup lawak legendaris Bagito mengisi panggung hiburan tanah air. Untuk itu, mereka patut merayakan kesuksesan selama ini sekaligus menggelar acara syukuran Bagito Return-Everlasting Memories Reunion, Rabu malam 2 November 2016 pukul 20.00 di The Hall, Senayan City, Jakarta.

Deretan Artis yang Ikut Nyaleg di Pemilu 2024, Anang Hermansyah-KD Jadi Andalan PDIP

Sudah 14 tahun Dedi "Miing", Didin Pinasty dan Unang terpisah. Kini, mereka dipersatukan lagi dalam satu panggung untuk mengobati kerinduan penggemar terhadap canda komedinya.

"Reuni kan judulnya, kami akan reunian di panggung. Konsep panggung terus pas di televisi juga. Kami juga menampilkan bintang-bintang kenamaan lainnya di atas panggung," tutur Didin di kesempatan yang sama.

Baru Tenar Langsung Pudar, Deretan Artis Ini Jadi Kontroversi

Meski terpisah selama 14 tahun, jati diri mereka tetap sama dan tidak menghilangkan chemistry satu sama lain.

"Prinsip yang perlu diketahui publik bahwa Bagito tidak pernah bubar, tapi jalan sendiri-sendiri. Tidak ada kesulitan kok, komunikasi tidak putus," ujar Miing.

6 Fakta Ida Iasha, Jadi Mualaf hingga Memakai Dubber Saat Syuting

Bagito ingin seni dan semangatnya, serta jiwanya dalam berkarya selalu dikenang. Dalam seni, tak ada batasan umur, begitulah yang ada di pikiran Miing.

"Bagito kembali untuk mengajak Indonesia tertawa," ucap Miing.

Gelaran syukuran 38 tahun Bagito Return ini juga memamerkan suara emas Krisdayanti dan Iis Dahlia. Tak hanya trio lawak ini saja, namun para wanita "Bagito" seperti Cici Tegal, Rheina Ipeh, Butet Harilda dan Jane Catherine turut memeriahkan penonton malam ini di atas panggung.

Tak ingin melupakan jasa orang-orang yang pernah berkecimpung untuk karir Bagito, maka sejumlah penghargaan akan diberikan. Sebut saja, alm Temmy Lesanpura (konsultan radio), Epi Supriyadi (mantan pemimpin radio SK), FX Mulyadi (wartawan senior), Ishadi SK (mantan direktur utama TVRI), Radio Geronimo (tempat siaran pertama Bagito), Tarsan (pelawak senior), dan Indro Warkop mendapatkan penghargaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya