United Tractors Akan Produksi Tambang Emas

Ilustrasi emas batangan.
Sumber :
  • CNBC

VIVA.co.id - PT United Tractors Tbk (UNTR) mengaku serius menggarap bisnis tambang emasnya melalui entitas usahanya yakni PT Pamapersada Nusantara dan dan PT Sumbawa Jutaraya (SJR). 

Enam Bulan, Realisasi Investasi Energi Mencapai US$876 Juta
 
Direktur Keuangan United Tractors, Iwan Hadiantoro, menjelaskan  melalui entitas usahanya tersebut, perseroan sudah menjalankan eksplorasi di satu blok dari total delapan blok tambang emas. 
BPS: Pertumbuhan di Sektor Pertambangan Melambat
 
"Dari hasil eksplorasi tersebut, kita temukan 350 ribu-400 ribu ons emas. Dan kita ke depan akan mengeksplorasi semua blok, namun secara bertahap. Mudah - mudahan hasilnya apa yang kita inginkan," kata Iwan dalam acara Workshop Wartawan Pasar Modal Astra Grup, di Bogor, Jumat, 4 November 2016.
RI Dorong Qatar Investasi di Sektor Energi
 
Ia menambahkan, perusahaan dan entitas usaha tengah gencar membangun infrastruktur pertambangan tersebut. Hal itu agar dapat memudahkan perusahaan dan entitas usaha melakukan aksi pertambangan emas.
 
"Saat ini kita sedang fokus membangun infrastruktur. Diharapkan akhir 2017 atau awal 2018 kita bisa produksi di SJR," ujarnya.
 
Sebagai informasi, SJR ini telah diakuisisi perseroan melalui anak usahanya yakni Parmapersada Nusantara. Nilai dari akuisisi yang telah dilakukan pada Februari 2015 lalu tersebut sebesar US$2,57 juta.
 
Pasca akuisisi tersebut Pamapersada yang bergerak di bidang kontraktor penambangan batubara, resmi menjadi saham pengendali dengan total kepemilikan saham Sumbawa Jutaraya sebesar 75,5 persen.
 
PT Sumbawa Jutaraya berada di Nusa Tenggara Barat. Perseroan telah melakukan kegiatan tambang di kabupaten Sumbawa yakni di blok Meas, Kecamatan Ropang dan Gapit kecamatan Empang seluas 10 ribu hektare.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya