Jadi Aktris Terbaik, Cut Mini Menangis

Cut Mini memerankan ibunda Jusuf Kalla, Athirah.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Nuvola Gloria.

VIVA.co.id – Aktris Cut Mini berhasil meraih Piala Citra di ajang Festival Film Indonesia 2016, untuk kategori Pemeran Utama Wanita Terbaik dalam film Athirah. Maju ke atas panggung, Cut mengaku gugup untuk menyampaikan kata sambutannya.

Festival Sinema Prancis 2023 Siap Digelar di Indonesia, Hadirkan Film-film Asal Prancis

"Enggak tahu mau ngomong apa. Terima kasih sebelumnya untuk keluarga Jusuf Kalla, yang boleh memerankan saya jadi Mak Aji," ujar Cut Mini dengan logat Bugis, saat menerima Piala di atas panggung, Minggu 6 November 2016.

Cut Mini menyampaikan rasa terima kasih dengan menahan air mata.

Pertama Kali ke Indonesia, Aktor Yordania Mohammed Al Jizawi Langsung Nyaman

"Mas Riri, Mbak Mira, terima kasih masih bisa bermain dalam keluarga Miles. Enggak tahu lagi saya mau ngomong apa. Saya mendapatkan ini atas izin suami saya, boleh keluar sekali lagi. Terima kasih keluarga saya tercinta, teman-teman saya," kata Cut Mini sembari terharu.

Di kategori tersebut, Cut Mini berhasil mengungguli Christine Hakim, Ine Febriyanti, Chelsea Islan, dan Atiqah Hasiholan.

Film Yordania 'Inshallah A Boy' Jadi Pembuka Jakarta World Cinema Week 2023

Athirah menceritakan perjuangan ibu Jusuf Kalla ,yang harus bertahan saat keluarganya harus berhadapan dengan perempuan lain.

Film ini mengambil latar belakang budaya Bugis, Makassar. Sebelumnya, Athirah juga telah membawa pulang tiga Piala Citra, yakni kategori Penata Artistik, Penata Busana, dan Penulis Skenario Adaptasi Terbaik.

Bersiap! Deretan Film di My French Film Festival 2024 Bisa Ditonton Resmi di Indonesia

My French Film Festival atau MyFFF akhirnya kembali digelar dan diselenggarakan oleh UniFrance yang berlangsung pada 19 Januari sampai 19 Februari 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 Januari 2024