Kulit Putih Berseri dengan Whitening Infusion

Ilustrasi kecantikan/wanita.
Sumber :
  • Pixabay/Laleyla

VIVA.co.id – Bagi kaum hawa dan adam tak sedikit yang menginginkan kulit putih, cerah dan sehat. Cara instan pun dilirik, namun perlu memperhatikan kecocokan kulit masing-masing.

Masker Beras Ternyata Memiliki Banyak Manfaat untuk Kesehatan Kulit Wajah, Apa Saja?

Untuk itu, whitening infusion yang telah hadir di Indonesia sejak dua tahun lalu bisa menjadi pilihan. Kendati demikian, sebalum mencobanya, ada baiknya Anda mengetahui teknik pemutih dan pencerah kulit ini terlebih dahulu.

Pakar kecantikan dr. Edo Raharja mengatakan, whitening fusion adalah teknik untuk mencerahkan dan memutihkan seluruh tubuh dengan metode menyuntikkan cairan ke dalam pembuluh darah. Teknik ini diklaim aman karena cairan yang digunakan sudah teruji.

Bikin Kulit Kusam, Ini 3 Penyebab Utama Noda Hitam Muncul di Wajah

Adapun cairan yang digunakan dalam mengaplikasikan teknik ini adalah vitamin C, glutathione dan cindella (antioksidan) dengan kadar masing-masing 1000 miligram, yang disuntikkan ke tubuh untuk mendapat efek putih dan cerah. Namun, sebelum menyuntikkan cairan ini ke tubuh, pasien perlu menjalani prosedur pemeriksaan medis dan harus dalam kondisi sehat.

"Sebelumnya pasien harus diperiksa, apakah punya riwayat penyakit, obat yang akan dipakai, tekanan darah harus stabil dan dalam keadaan sehat," kata dia kepada VIVA.co.id di Dermaster Clinic, Kemang, Jakarta Selatan, Senin, 7 November 2016.

Vitis Vinifera pada Buah Anggur Mampu Cerahkan Kulit, Lebih Ampuh dari Vitamin C

Sementara waktu yang diperlukan untuk tindakan ini hanya sekitar 20 hingga 30 menit, tergantung besar atau kecilnya pembuluh darah. Mengenai hasilnya, dia menuturkan, tidak bisa langsung terlihat hasilnya.

"Tentu tidak (langsung terlihat hasilnya), harus rutin melakukan whitening infusion. Dua minggu sekali sampai lima kali baru kelihatan hasilnya. Kulit menjadi cerah, bersih dan glowing," ucapnya.

Sejumlah artis dan musisi Tanah Air dan negara tetangga sudah mencoba teknik ini. Salah satunya, Mas Idayu, penyanyi kelahiran Malaysia yang menjadi juri salah satu kontes menyanyi di Indonesia.

"Perawatan ini untuk memutihkan dan mencerahkan wajah agar semakin tampil maksimal sebagai figur publik," kata Mami, sapaan Mas Idayu.

 dr. Edo Raharja dan Mas Idayu

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya