Setelah Lima Dekade, Jackie Chan Akhirnya Dapat Piala Oscar

Jackie Chan menerima Honorary Award dalam acara Annual Governors Awards ke-8 di Los Angeles, California, Amerika Serikat, 12 November 2016.
Sumber :
  • REUTERS/Mario Anzuoni

VIVA.co.id - Aktor laga Jackie Chan sudah malang melintang di dunia perfilman lebih dari lima dekade. Selama itu pula, ratusan film telah dihasilkan oleh aktor sekaligus produser berusia 62 tahun ini.

Wisata Alam Sukabumi Viral Gegara Will Smith, Sandiaga: Luar Biasa!

Pun namanya sudah diabadikan di Hollywood Walk of Fame. Meski demikian, pria yang ahli bela diri ini belum pernah mengantongi Piala Oscar.

Padahal, ia cukup berharap suatu saat bisa memiliki piala paling bergengsi di industri perfilman tersebut. Hal ini terbesit ketika Chan melihat Piala Oscar saat mengunjungi rumah aktor Sylvester Stallone 23 tahun lalu.

Will Smith Diam-diam Baca Al-Quran saat Ramadhan: Begitu Terang nan Jelas

Kini, impian itu akhirnya terwujud. Dalam acara Governors Awards yang digelar akhir pekan lalu, aktor Tiongkok tersebut mendapatkan piala yang diidam-idamkannya, yaki Piala Oscar.

Piala tersebut diberikan kepada sang aktor sebagai bentuk penghormatan atas sumbangsihnya di dunia film selama bertahun-tahun.

Kondisi Terkini Bruce Willis, Semangat Hidupnya Mulai Meredup

"Setelah 56 tahun bekerja di industri film, membuat lebih dari 200 film, setelah banyak kerja keras, akhirnya," ujar Chan sambil memegang Piala Oscar.

Ia kemudian terkenang saat sang ayah selalu bertanya kenapa Chan tak pernah mendapat Piala Oscar ketika mereka menyaksikan Academy Award bersama-sama. Padahal, ayah Chan beranggapan bahwa sang putra sudah membuat banyak film.

Lebih lanjut Chan menyebut bahwa penggemar adalah alasannya terus bekerja di industri film. "Saya akan terus membuat film, melompati jendela, menendang dan memukul, mematahkan tulang," ucapnya seperti dilansir kantor berita Reuters.

Dalam acara penghargaan itu, Chan diperkenalkan di atas panggung oleh lawan mainnya dalam film Rush Hour, yakni Chris Tucker, Michelle Yeoh, dan Tom Hanks.

Khusus Hanks, ia bersyukur bisa mengenal hasil karya Chan. Sambil menyebut sang aktor dengan julukan Jackie 'Chantastic' Chan, ia menilai bahwa film komedi laga dan seni bela diri adalah dua genre yang kerap diabaikan dalam acara penghargaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya