Anggota BIGBANG Ini Segera Berangkat Wajib Militer

Personel Big Bang TOP
Sumber :
  • facebook.com/BIGBANG

VIVA.co.id – Ini yang ditakuti hampir semua penggemar K-Pop, idola mereka akan berangkat wajib militer (wamil). Menjalani wamil artinya mereka tidak akan melihat idolanya aktif di layar kaca, jarang melihat unggahan lucu mereka di media sosial, bahkan jika mereka anggota boyband, grup bisa jadi vakum.

2 Transgender Thailand Mencari Pembebasan dari Dinas Wajib Militer

Nama rapper BIGBANG, T.O.P atau Choi Seung Hyun ada dalam daftar yang diumumkan Badan Kepolisian Nasional. T.O.P diterima sebagai petugas kepolisian di kantor polisi wilayah Seoul.

T.O.P, seperti dilansir Allkpop, diterima sebagai salah satu pasukan khusus. Badan Kepolisian Nasional telah mengumumkan tentang hal ini secara resmi pada 11 November 2016, tapi keputusan final keluar pada 14 November 2016.

Kim Soo Hyun Jalani Pelatihan Tentara Cadangan Jelang Episode Terakhir Queen of Tears

Ini berarti T.O.P akan mulai wamil dalam tiga bulan ke depan di pusat latihan di Choongnam dengan empat minggu latihan yang kemudian ditempatkan di kantor polisi Seoul.

Sebelumnya, rapper 29 tahun ini terlihat mengikuti tes wamil di mana T.O.P datang dengan pakaian kasual, topi, dan rambut peraknya. Meski tampil kasual, T.O.P tetap terlihat menonjol dibanding peserta lainnya.

Taeyong Resmi Wajib Militer, Dapat Dukungan Hangat dari Anggota NCT

Bahkan di antara jeda waktu istirahat antar tes, T.O.P terlihat melayani permintaan penggemar, yang rata-rata pria, untuk berfoto bersama dan meminta tanda tangan.

Penggemar yang mengetahui hal ini mengungkapkan rasa sedihnya karena akan segera berpisah dengan idola mereka. Bahkan mereka tidak percaya hal ini benar-benar terjadi.

"OMG, tidak, ini benar-benar menjadi nyata," tulis salah seorang netizen. "Aku akan merindukan unggahannya yang tidak jelas di Instagram," tulis netizen yang lain. Dan, "Aku mau menangis, aku telah bersama-sama BIGBANG selama 9 tahun dan aku belum siap ditinggalkan," tulis netizen.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya