Wisata Olahraga Ini Paling Dicari di Mentawai

Wisata Selancar Mentawai
Sumber :
  • Antara/Hafidz Mubarak A

VIVA.co.id – Pulau Mentawai di Sumatera Barat memiliki potensi pariwisata yang menakjubkan. Bagaimana tidak, selain terkenal di Indonesia pulau Mentawai namanya juga sudah mendunia, terutama bagi orang-orang penggemar olahraga raga surfing atau selancar.

Perkosaan Turis di Mentawai Merusak Promosi Wisata

Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Sumatera Barat, Syafruddin mengatakan pulau yang berhadapan langsung dengan Samudera Hindia itu memiliki potensi yang besar untuk meningkatkan ekonomi masyarakat.

"Secara natural, pariwisata selancar memiliki potensi ekonomi yang besar. Sebab, dengan adanya peselancar yang traveling untuk mencari air bersih membuat banyak resort hadir di sana," kata Syafruddin kepada VIVA.co.id saat ditemui di konferensi pers Sumatera Barat Expo 2016 di Hotel Balairung, Jakarta Selatan, Senin, 14 November 2016.

Pengusiran Anggota Dewan di Aloita Resort Masuk Babak Baru

Untuk menikmati gelombang setinggi 3-4 meter di pulau Mentawai, tak perlu menunggu musim ombak. Setiap pengunjung bisa menikmatinya sepanjang tahun.

"Tak perlu menunggu April sampai Oktober, karena gulungan ombang yang menawan tersebut ada sepanjang tahun," ujarnya.

Bule yang Usir Anggota Dewan di Mentawai Minta Maaf

Tak hanya berselancar saja, kini pengembangan wisata di Mentawai juga telah menyediakan beberapa permainan  air lain, seperti olahraga kayak, snorkling (menyelam), diving dan lain-lain.

"Di sana wisatawan bisa merasakan sensasi kayak, snorkling, diving, memancing, bahkan menelusuri pantai. Semua aktivitas juga bisa dinikmati buat wisatawan Nusantara maupun mancanegara," kata Syafruddin.

Wisata Selancar Mentawai

Ombak Mentawai Primadona bagi Peselancar Dunia

Potensi pariwisata di Mentawai begitu besar.

img_title
VIVA.co.id
22 Juli 2019