Jackie Chan Raih Oscar, Aktor Kawakan Hollywood Beri Pujian

Jackie Chan
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Setelah berpuluh-puluh tahun mengarungi dunia perfilman, Jackie Chan akhirnya mendapatkan piala Oscar. Aktor 62 tahun itu menerima penghargaan kehormatan Oscar di ajang Annual Governors Awards yang ke-8 di Los Angeles.

Tanggapi Isu Nepotisme Hollywood, Tom Hanks Sebut Anak-anaknya Ada di Bisnis Keluarga

Dalam pidatonya, Chan mengatakan, penghargaan malam itu bagaikan sebuah mimpi. Ia pun mengenang momen ketika menonton Oscar bersama kedua orangtuanya. Sang Ayah pernah bertanya padanya kapan ia bisa membawa pulang piala berharga tersebut.

"Lalu saya melihatnya dan, 'Hahaha.. Ayah, saya hanya melakukan film action komedi," katanya dilansir People.

Begini Cara Aktor Tom Hanks Mengelola Diabetes Tipe 2

Tom Hanks yang membawakan penghargaan tersebut untuk Jackie Chan mengungkapkan kekagumannya pada sosok sang master.

"Film Jackie Chan sangat serius, terkadang menakutkan, tapi juga sangat sangat menghibur dan lucu hingga bisa menyenangkan jutaan orang di seluruh dunia," ujarnya.

Viral, Foto Jackie Chan Angkut Kardus Berisi Peralatan Medis

Ia pun sangat bangga bisa bekerja sama dengan Jackie Chan dan mengakui jika Jackie adalah seorang legendaris.

"Fakta bahwa saya pernah bekerja sama dengan Jackie Chan itu luar biasa, seorang legendaris yang masih hidup," tambahnya.

Pujian dan ucapan selamat juga datang dari aktor kawakan lain, Sylvester Stallone. Ia yang hadir di acara tersebut juga menulis kekagumannya pada sang aktor lewat Instagram.

"Semalam adalah malam yang menakjubkan. Jackie Chan menerima penghargaan kehormatan Oscar ini. Ia teman yang hebat selama bertahun-tahun," ujarnya sambil mengunggah video saat Tom Hanks membawakan penghargaan tersebut.

Kiriman Srallone itu pun di-regram oleh Joe Taslim. Aktor Star Trek Beyond itu menambahkan, "Selamat, Jacky. Pahlawan Asia yang kami kagumi. Sangat menginspirasi."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya