Micellar Water Angkat Kotoran Wajah dengan Sempurna

Ilustrasi kecantikan/wanita.
Sumber :
  • Pixabay/Laleyla

VIVA.co.id – Membersihkan make-up atau kotoran di wajah merupakan salah satu rutinitas penting dan wajib bagi para kaum hawa setelah beraktivitas. Itu demi menghindari masalah kulit yang lebih serius.

Biar Aman dan Terpercaya, 5 Faktor Ini Wajib Dipertimbangkan saat Pilih Klinik Kecantikan

Pada umumnya pembersih kulit yang baik adalah memiliki dua bahan, yakni minyak dan alkohol. Pada beberapa produk make-up remover dengan bahan dasar minyak atau alkohol kadang kala memiliki efek samping bila tidak digunakan pada jenis kulit yang tepat.

Pembersih wajah yang berbahan dasar minyak memang ampuh mengangkat make-up tebal, tapi jika kulit Anda berminyak akan berisiko menimbulkan jerawat. Sementara untuk pembersih berbahan alkohol lebih cenderung berisiko mengangkat minyak alami kulit di wajah.

Mengenal Lavieen Thulium Fractional Laser, Solusi Terkini untuk Kulit Bersih dan Mulus

Belum lama ini telah hadir sebuah teknologi baru untuk memberikan inovasi pada dunia kecantikan, yakni micellar water. Pandu Brodjonegoro, Group Product Manager Garnier Whitening Skin Care, PR and Digital Leader Garnier PT Loreal Indonesia mengatakan, micellar water merupakan formula gabungan pembersih dengan pelembab yang tidak mengandung alkohol dan tidak berminyak untuk membersihkan make-up di wajah dengan tuntas.

"Beberapa orang mungkin kurang mengetahui bahwa menghapus make-up atau kotoran ternyata berisiko merusak jaringan kulit bila tidak menggunakan bahan yang tepat," ujar dia di kawasan Jakarta Pusat, Selasa, 15 November 2016.

Mau Perawatan Menyeluruh dari Wajah Sampai Tubuh? Ini Pilihannya

Pandu menuturkan, micellar water yang telah hadir sejak tahun 1900 di Paris ini mampu mengatasi masalah iritasi kulit karena tingginya kandungan logam akibat polusi atau make-up.

Dia menambahkan, bahwa micellar water mengandung partikel kecil yang bekerja seperti magnet yang disebut micelle. "Selain mengangkat kotoran secara sempurna, manfaat lain dari teknologi ini adalah menghidrasi kulit dengan ringan dan lembut," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya