Tips Bersihkan Make-up Sesuai Masalah Kulit

Ilustrasi rias wajah.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Membersihkan make-up pada wajah, kadang menjadi hal yang sangat menjengkelkan terutama bila rasa kantuk sedang mendera. Kendati demikian, membersihkan wajah merupakan hal penting guna menghindari masalah pada kulit.

Ria Ricis Ngonten Pakai Siger Sunda, Netizen: Kode Pengen Jadi Manten Lagi

Namun, sebagian wanita tidak mengetahui bagaimana cara membersihkan make-up yang tepat. Padahal kesalahan ketika membersihkan make-up bisa menimbulkan iritasi.

Pandu Brodjonegoro, Group Product Manager Garnier Whitening Skin Care, PR and Digital Leader Garnier PT Loreal Indonesia mengatakan, sebaiknya saat membersihkan make-up, gunakan pembersih sesuai jenis kulit. Bagi yang memiliki kulit wajah kusam dan kering dapat menggunakan pembersih yang mengandung hyaluronic acid agar kulit menjadi lembut.

Bolehkah Berwudhu Ketika Memakai Make Up dan Softlens? Begini Penjelasan Buya Yahya

"Bagi seseorang yang memiliki masalah kulit dan sering menggunakan make-up bisa memilih pembersih wajah yang mengandung hyaluronic acid. Itu sangat bagus untuk melembutkan wajah Anda," ujarnya kepada VIVA.co.id di kawasan Jakarta Pusat, belum lama ini.

Sementara bagi Anda yang memiliki wajah berkomedo bisa menggunakan sabun dengan tekstur scrub dengan bantuan kuas facial. Agar hasil lebih maksimal, Anda bisa menggunakan air hangat untuk membersihkan wajah.

Viral Salon Tawarkan Makeup Mengerikan tapi Banyak yang Minat, Kok Bisa?

Dan bagi yang memiliki kulit sensitif, dapat memilih pembersih make-up yang lembut, seperti baby oil. "Cara ini cukup efektif untuk membersihkan wajah dari sisa make-up yang menempel," kata dia.

Konferensi Pers Film Menjelang Ajal

Demi Dalami Peran, Shareefa Daanish Rela Dimake Up Selama Berjam-jam

Shareefa bercerita tentang perubahan penampilannya didukung oleh riasan make up yang luar biasa sehingga suasana yang tengah dibangun dalam film itu semakin terasa

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024