Bikin Video Klip, Raisa Berasa Sedang Konser

Raisa Andriana.
Sumber :
  • Instagram.com/raisa6690

VIVA.co.id – Baru-baru ini, Raisa mempersembahkan video klip dari single terbarunya yang berjudul ‘Tentang Cinta’. Video klip ini menghadirkan Raisa dalam bentuk yang belum pernah dieksplorasi sebelumnya, yakni menggunakan teknik one take shot.

Iqbaal Ramadhan Bawa Vibes Jadul di Video Klip Terbaru, Netizen: Berasa di Jaman Jinny Oh Jinny

Secara rinci, teknik penggarapan video klip ini adalah dengan menempatkan Raisa di posisi yang dikelilingi oleh LED seluas 25 meter. Dengan cara tersebut, keseluruhan video klipnya dibikin dalam satu kali rekam, tanpa ada cut di tengah-tengah adegan.

Dengan mengimplementasikan teknik dan teknologi tersebut, dua sutradara yang bekerja sama di proyek ini, yaitu Aji Yudistira dan Isha Hening, memberikan suguhan berbeda dalam video terbaru milik Raisa. Padahal di awal, proyek ini hanyalah bentuk iseng belaka.

Gagal Nyaleg, Pesinetron Viany Zaelany Lebih Pilih Lakukan Ini

"Kita awalnya bercanda saja mengeluarkan ide ke timnya Raisa soal pakai LED 360 derajat, ternyata digarap serius. Sempat deg-degan juga pakai one take shot kan, serasa lagi konser live," ujar Isha Hening, pada rilis persnya.

Proses syuting video klip memakan waktu sekitar satu hari penuh, yang dihabiskan untuk mendapatkan satu video utuh yang sempurna. Tahap pengerjaan disinyalir lancar, setelah semuanya berjalan dengan mulus.

Komeng Raih Suara Terbanyak, Ini 10 Artis Indonesia Terpilih Jadi Anggota DPR di Pemilu 2024

"Di konsep one take shot ini, kami mau membawa suasana yang baru, dengan intinya adalah mengangkat mood lagu 'Tentang Cinta'. Gue berharap, pesan dari lagu Raisa bisa lebih hidup dengan video klip ini," tambah Aji Yudistira, penggarap satunya lagi.

Tak pelak, Raisa turut berkomentar bahwa lagu ini memiliki tema yang krusial, yakni cinta. Tanpanya, sebuah perasaan tak mampu digambarkan secara jelas dan hidup akan terasa kaku.

“Cinta adalah hal yang selalu dirasakan oleh setiap orang. Aku harap, lagu ‘Tentang Cinta’ mampu merepresentasikan perasaan semua orang, tentang cinta,” ujar dara kelahiran 6 Juni 1990 ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya