Allied, Cinta dan Sisi Lain Perang Dunia II

Salah satu adegan di film Allied.
Sumber :
  • Paramount Pictures

VIVA.co.id – Kehadiran sinema garapan Robert Zemeckis konon selalu ditunggu oleh penggemarnya. Bagaimana tidak, ia adalah penulis di balik trilogi memorabilia Back to the Future serta sukses menyutradarai deretan film seperti Forrest Gump dan Cast Away.

10 Film Terbaik Hollywood yang Rilis Tahun 2023, Ada Favoritmu?

Aktif berkarya, pria yang gemar betul memainkan efek-efek di filmnya tersebut kini diberi tugas untuk menangani garapan terbarunya. Ia menjadi sutradara untuk film drama berlatar belakang Perang Dunia II, Allied.

Terpilihnya Zemeckis sebagai sutradara Allied tentu memiliki alasan tersendiri. Ia terbukti sukses membangun alur yang kuat, apalagi berbicara soal cinta dan harapan, ke dalam dua film legendarisnya, Forrest Gump serta Cast Away.

Pax Sindir Brad Pitt: Manusia yang Mengerikan

Allied bercerita tentang seorang agen rahasia asal Kanada, Max Vatan (Brad Pitt) yang ditugaskan ke Afrika Utara untuk melacak jaringan NAZI. Dalam melancarkan misinya, ia dibantu oleh pemimpin jaringan pemberontak asal Prancis, Marianne Beausejour (Marion Cotillard).

Tak ayal, selama tugas berlangsung, keduanya saling jatuh cinta dan berharap agar dapat hidup bersama pascaperang. Setelah melewatkan misi mematikan tersebut, mereka hidup di London, Inggris, lalu menasbihkan cinta dalam altar pernikahan.

Beda Kelas! Raline Shah Pose Bareng Leonardo DiCaprio, Andrew Garfield Hingga Brad Pitt

Seiring kehidupan tentram dua insan itu berjalan, fakta mengejutkan datang dari tentara sekutu. Marianne Beasejour diduga merupakan agen rahasia Jerman sehingga membuat Vatan kelabakan. Kondisi tersebut sangatlah rumit, mengingat keduanya baru saja memiliki anak.

Demi meluruskan, akhirnya Vatan berinisiatif untuk melakukan pembuktian agar ia bisa menampik rumor tersebut. Opsir Udara I tersebut kemudian melakukan sejumlah perjalanan demi mencari kebenaran akan Marianne Beausejour.

Allied menuai pujian dan kritikan, termasuk dari situs resensi film seperti Rottentomatoes.com, Metacritic.com hingga New York Times. Sebagian besar menganggap bahwa peran karakternya kurang menjiwai hingga karakteristik alur yang inkonsisten.

Meski begitu, Allied mampu menjadi penyegar di antara deretan film bertema agen rahasia atau Perang Dunia II lainnya. Secara menawan, Allied mampu menghadirkan sisi lain semasa konflik negara terjadi, yakni kisah cinta dan tekanan-tekanan yang terjadi karenanya.

Sejumlah penonton memastikan kehadirannya atas dasar keberadaan sutradara Robert Zemeckis, aktris cantik asal Prancis Marion Cotillard, hingga aktor beken Brad Pitt yang pernah menjadi pemberantas NAZI juga sebelumnya di film Inglorius Basterds.

Allied resmi ditayangkan di layar lebar mulai hari ini, tanggal 23 November 2016.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya