Beautiful Indonesia Angkat Keindahan Nusantara dalam Busana

Indonesian Ministry Awards of Excellence 2016
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Pancaran pesona budaya dan alam Indonesia tak jarang menjadi inspirasi para seniman dan juga perancang busana. Untuk itu, tema Beautiful Indonesia pun diangkat sebagai simbol keindahan Nusantara dalam memamerkan busana dan juga karya oleh seniman lain.

Viral Video Shahnaz Haque Belanjakan Sejumlah Anak Yatim, Netizen Berikan Kesaksian Ini

Tema ini merupakan salah satu misi dari Gallery of Indonesia untuk  mengangkat keindahan berbagai daerah Tanah Air dengan keunikan motif. Apalagi saat ini seniman dan perancang busana semakin apik dalam mengeluarkan kreativitas mereka dalam berkarya.

Mey Hasibuan selaku pendiri Gallery of Indonesia mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai jembatan antara Indonesia dengan Amerika Serikat. Mey juga seorang diaspora Indonesia di Amerika.

Koleksi Urban Streetwear Bernuansa Islami, Bisa Jadi Inspirasi Baju Ramadhan dan Lebaran

“Gallery of Indonesia bercita-cita menjadi jembatan untuk Indonesia dan Amerika. Tentunya dapat mendorong perekonomian UKM (Usaha Kecil dan Menengah),” kata Mey dalam keterangan tertulis kepada VIVA.co.id, Kamis, 24 November 2016.

Tak hanya itu, Gallery of Indonesia ini juga turut mempromosikan dan memasarkan produk, seni dan budaya Tanah Air di atas panggung dengan para model yang mengenakan pakaian adat daerah dengan nuansa modern, termasuk juga talenta-talenta pengrajin Indonesia.

Kembali Isi Program Televisi, Ivan Gunawan akan Batasi Penampilan?

Beautiful Indonesia ini telah menarik perhatian banyak orang saat malam Indonesian Ministry Awards of Excellence 2016 di Bali pada 18 November 2016. Acara ini merupakan ajang penghargaan untuk kepala daerah dan pimpinan perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) maupun swasta dari berbagai daerah Nusantara.

“Atas prestasi dan keberhasilan mereka mengangkat daerahnya menjadi lebih baik dari sisi pendapatan daerah, transformasi menjadi daerah yang lebih produktif dan efisien,” ujarnya.

Kelana Wastra Fashion Fest 2024

Kelana Wastra Fashion Fest 2024: Perpaduan Tradisional, Modern, dan Ramah Lingkungan

Kelana Wastra Fashion Fest 2024, yang diselenggarakan oleh Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Acara berlangsung di Sarinah Thamrin Jakarta Pusat 25-28 April 2024

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024