Cerita Band Wali yang Tergerak Lestarikan Lingkungan

Wali Band
Sumber :
  • dok.ist

VIVA.co.id – Tak hanya sibuk menghibur penggemarnya lewat lagu-lagu hitsnya, band pop melayu Wali pun punya kesibukan lain. Setelah beberapa waktu lalu melakukan aksi sosial pembangunan 100 musala, kali ini Wali ikut serta bersama Program Djarum Trees For Life (DTFL) melakukan penanaman ribuan bibit Trembesi di Kabupaten Sumenep, Madura.

Manggung di Tempat Ini, Wali Band Terasa Menyeramkan dan Merinding, Kenapa?

"Kami pertama kali datang ke sini, tadi juga sempat menanam pohon Trembesi di pinggir jalan. Penghijauan itu memang sangat diperlukan ya, itu juga upaya untuk melestarikan lingkungan," kata Faank vokalis Wali melalui keterangan tertulis yang diterima VIVA.co.id, Kamis 24 November 2016.

Band yang beranggotakan Faank (vokal), Apoy (gitar), Tomi (drum), dan Ovie (keyboardist) ini juga menghibur warga Sumenep lewat lagu-lagu hits mereka seperti Cari Jodoh, Dik dan lainnya.

Allan Hant Siap Dengarkan Musik Melayu di Kaum Muda

Apoy mengatakan kegiatan positif yang merupakan bagian dari rangkaian program Djarum Trees For Life wajib didukung semua pihak. Menurutnya, penghijauan menyangkut masa depan generasi berikutnya.

"Ini sangat menarik sekali. Investasi sumber daya alam untuk generasi selanjutnya. Bagaimanapun juga Trees For Life ini program antiego untuk generasi selanjutnya," ujar Apoy.

Kata Dewi Perssik Setelah Manggung Tanpa Penonton

Vice President Djarum Foundation FX Supanji mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu komitmen Djarum Foundation dalam melestarikan lingkungan.

"Inisiatif ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian, tanggung jawab, dan komitmen Djarum Foundation terhadap lingkungan dalam mengurangi efek pemanasan global serta menciptakan lingkungan yang bersahabat bagi Indonesia di masa depan," kata FX Supanji dalam kesempatan yang sama.

Seremoni penanaman Trembesi di area GOR Ahmad Yani, Sumenep juga dihadiri oleh Bupati Sumenep Drs. KH. A. Buysro Karim M.Si dan Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sumenep KH. A. Panji Taufiq serta seluruh camat wilayah Sumenep.

BAnd Wali

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya