Lewat Album ENIGMA, Anggun Masuk Tangga Lagu Amerika

Anggun C. Sasmi
Sumber :
  • Instagram @anggun_cipta

VIVA.co.id –  Anggun tak henti-hentinya menoreh prestasi internasional. Kali ini, wanita berusia 42 tahun itu meraih posisi pertama pada tangga lagu US Billboard Dance Album berkat single pertama "Sadeness Part II di dalam album terbaru ENIGMA.

Kabar Terbaru Anggun, Ikut Terlibat dalam Broadway Legendaris 

Tak tanggung-tanggung, ternyata dia merupakan musisi wanita Indonesia pertama yang meraih prestasi ini.

Sebelumnya wanita berkulit eksotis tersebut pernah menempati tangga lagu Billboard dengan lagu berjudul ‘Snow On The Sahara’ yang menempati posisi Top 15 pada Dance Chart dan posisi Top 20 pada Pop Chart.

Anggun Tampil Memukau di Champs Elysees Paris Pada Malam Tahun Baru

“Saya sangat gembira melihat kesuksesan album ENIGMA di Amerika. Saya membawakan tiga buah lagu pada album tersebut, termasuk single pertama," tutur Anggun melalui keterangan tertulis kepada VIVA.co.id, Senin, 28 November 2016.

Tak hanya itu, album ini sukses menduduki tangga lagu di iTunes di lebih dari 40 negara.

Rilis Lagu Kolaborasi Bareng Produser Australia, Ini Fakta-fakta Angus Wonderland

"Termasuk posisi teratas di beberapa negara, ini benar-benar menakjubkan. Bekerjasama dengan ENIGMA sudah pasti merupakan salah satu pencapaian karier terbaik saya selama ini," ungkapnya lagi.

Ya, pemilik nama lengkap Anggun Cipta Sasmi itu kini sibuk melakukan tur ke negara-negara di Benua Eropa. Bahkan tak lama lagi, wanita keturunan Keraton Yogyakarta itu akan menggelar konser pada 1-3 Desember di Paris.

Anggun C.Sasmi

Anggun Cetak Sejarah Usai Jadi Bintang Tamu di The Voice Kanada, Suaranya Menggelegar Seisi Ruangan

Meskipun tidak lagi di Indonesia, nama Anggun masih ukir prestasi di kancah internasional. Baru-baru ini ia kembali mengukir sejarah musik Indonesia dengan penampilannya.

img_title
VIVA.co.id
22 Maret 2024