Kementerian PUPR Klaim Program Sejuta Rumah Capai 70%

Ilustrasi rumah
Sumber :
  • www.kemenpera.go.id

VIVA.co.id – Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Syarif Burhanuddin menjelaskan, pembangunan apartemen bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah akan sangat membantu program satu juta rumah yang dicanangkan pemerintah.

Viral Rumah Mpok Siti Dijual Murah Rp1 Juta, Ternyata Ini Alasannya!

Menurutnya, apartemen murah, atau yang biasa disebut dengan rumah susun (rusun) dapat menjadi alternatif prioritas bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) untuk memiliki rumah.

"Rusun ini bisa untuk memenuhi kebutuhan rumah. Dengan pembangunan secara vertikal, ini bukan lagi dianggap pilihan, tetapi alternatif prioritas," kata Syarif, saat ditemui di acara peresmian pembangunan Tower Pertama Riverview Residence di kawasan Industri Jababeka, Cikarang Baru, Jawa Barat, Rabu 30 November 2016.

Dukung Insentif PPN, Ciputra Jual Rumah Rp133 Juta Secara Virtual

Ketika ditanya progres pencapaian program satu juta rumah di tahun ini, Syarif mengaku bahwa lebih dari 700 ribu rumah sudah dibangun, guna menyukseskan program tersebut.

Dia mengaku bahwa pihaknya akan terus mengejar sisa rumah yang belum dibangun pada 2017 mendatang, sekaligus merencanakan lagi program sejuta rumah, guna memenuhi backlog, atau kurangnya ketersediaan rumah yang angkanya mencapai 11,4 juta.

Simak Syarat Dapat Rumah Murah untuk Guru di Jawa Barat

"Program sejuta rumah sampai 20 November ini, sudah 700 ribu lebih rumah yang kita bangun. Jadi, sudah 70 persenlah," kata Syarif. (asp)

Taman Wisata Alam, Pantai Indah Kapuk, Jakarta

PIK Siapkan Kawasan Pusat Gaya Hidup Ramah Lingkungan Usai Pandemi

Pengembangan Central Market di Kawasan PIK II di desain menggunakan 60 persen energi ramah lingkungan.

img_title
VIVA.co.id
29 September 2021